Cari Blog Ini

Minggu, 01 September 2013

Juve Hajar Lazio 4-1

DetikSport



Turin - Juventus memetik kemenangan telak saat menjamu Lazio di lanjutan Liga Italia. Bianconeri menang 4-1 atas tamunya itu dengan dua gol di antaranya dicetak oleh Arturo Vidal.

Bertanding di Juventus Stadium, Minggu (1/9/2013) dinihari WIB, Juve membuka keunggulannya di menit ke-14 lewat sepakan Vidal. Gelandang asal Chile itu kemudian menggandakan keunggulan timnya di menit ke-26.

Dua menit usai gol kedua Vidal, Lazio memperkecil ketertinggalannya melalui gol Miroslav Klose. Skor 2-1 menutup untuk keunggulan Juve menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Juve menambah dua gol lagi masing-masing lewat Mirko Vucinic dan Carlos Tevez. Sementara Lazio harus bermain dengan 10 orang setelah Hernanes mendapat kartu kuning kedua di menit ke-63.

Dengan kemenangan ini, Juve menempel ketat Napoli di papan atas klasemen dengan enam poin dari dua laga. Juve cuma kalah selisih gol dari tim arahan Rafael Benitez itu. Sementara Lazio tertahan di urutan sembilan dengan tiga angka dari dua laga.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Laga baru memasuki menit kedua, Carlos Tevez sudah mengancam gawang Lazio. Namun sepakannya usai menerima bola dari Mirko Vicinic masih mengarah tepat ke Federico Marchetti meski striker asal Argentina itu juga sudah terperangkap offside.

Tak lama berselang, Lazio balik melancarkan serangan. Menerima bola dari Antonio Candreva, Hernanes melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Tapi bola upaya Hernanes ini masih bisa digagalkan oleh Gianluigi Buffon.

Juve membuka keunggulannya di menit ke-14. Sepakan Arturo Vidal usai menerima bola terobosan dari Paul Pogba berhasil melewati Marchetti.

Buffon menggagalkan peluang Lazio lewat sepakan Candreva di menit ke-21. Semenit kemudian, sundulan Lorik Cana menyambut sepak pojok masih belum menemui sasaran.

Juve menggandakan keunggulan di menit ke-26. Vidal kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola umpan panjang dari Leonardo Bonucci, Vidal yang lolos dari jebakan offside melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Lazio.

Dua menit setelah gol Vidal, Lazio langsung meresponsnya dengan sebuah gol. Buffon menepis bola sepakan Hernanes dari luar kotak penalti. Bola muntah kemudian disambar oleh Miroslav Klose untuk menjebol gawang Juve.

Jelang berakhirnya babak pertama, Lazio menciptakan beberapa peluang namun masih tak menghasilkan gol. Sepakan Stefan Radu dan Hernanes digagalkan Buffon, sementara tendangan bebas Candreva masih melebar.

Skor 2-1 untuk keunggulan Juve bertahan hingga babak pertama usai.

Empat menit laga babak kedua berjalan, Juve memperlebar keunggulannya. Sontekan Vucinic usai menerima bola umpan panjang dari Bonucci sukses melewati Marchetti.

Tak lama berselang, Vucinic kembali mengancam gawang Lazio. Namun upayanya kali ini masih bisa digagalkan oleh Marchetti.

Di menit ke-63, Lazio harus bermain dengan 10 orang. Hernanes diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua akibat melakukan handsball.

Meski kalah jumlah pemain, Lazio masih bisa mengancam gawang Juve lewat sepakan jarak jauh Candreva. Namun Buffon masih bisa menghalau bola.

Juve nyaris menambah golnya di menit ke-71. Tapi sepakan Carlos Tevez menuntaskan kerjasamanya dengan Vidal masih membentur tiang gawang.

Delapan menit berselang, Tevez akhirnya benar-benar menjebol gawang Lazio. Kali ini tembakannya dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh Marchetti.

Hingga laga berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 4-1 untuk Lazio bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli (Ogbonna 84), Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Isla 79), Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Tevez, Vucinic (Quagliarella 81)

Lazio: Marchetti; Cavanda (Floccari 72), Novaretti, Cana, Radu; Gonzalez, Biglia (Ledesma 65), Hernanes, Lulic; Candreva; Klose (Ederson 81)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar