Cari Blog Ini

Rabu, 04 September 2013

Ronaldo Sebut Bale Bisa Terbebani Nilai Transfernya

DetikSport



Rio de Janeiro - Kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid musim panas ini menuai sorotan karena melibatkan nilai transfer yang amat "wah". Hal ini diprediksi bisa menjadi beban tersendiri untuk Bale dalam kiprahnya nanti.

Untuk bisa mendapatkan jasa Bale, Madrid diprediksi harus mengeluarkan uang senilai 100 juta euro atau kurang lebih 85 juta poundsterling. Ini merupakan rekor transfer baru.

Sehubungan dengan hal itu muncullah pro-kontra mengenai apakah pemain internasional Wales berusia 24 tahun tersebut layak dihargai dengan nilai yang semenjulang itu.

Layak atau tidak tentu bisa terus diperdebatkan. Yang pasti menurut Ronaldo, yang pernah merumput untuk Madrid periode 2002-2007, harga "selangit" seperti itu berpotensi menghantui Bale.

"Jika ia tak bermain baik maka sudah pasti orang akan bilang bahwa mereka sudah membayar banyak dan bahwa ia tak layak," kata Ronaldo kepada Cadena SER.

"Saya akan menyarankannya untuk fokus sepenuhnya kepada sepakbola," lugas pria Brasil berusia 36 tahun itu sebagaimana dilansir Sports Mole.

Ronaldo sendiri tidak asing dengan nilai transfer mahal. Ia pernah menjadi pemain termahal dunia ketika ditransfer Inter Milan dari Barcelona dengan 19,5 juta poundsterling pada tahun 1997. Ketika direkrut Madrid dari Inter pada tahun 2002, pria bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima itu dihargai 46 juta euro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar