Cari Blog Ini

Minggu, 22 September 2013

Pedro Tiga Gol, Barca Lanjutkan Start Sempurna

DetikSport



Vallecas - Barcelona meneruskan start bagusnya di La Liga Primera. Kemenangan 4-0 dipetik atas Rayo Vallecano di jornada lima, membuat Barca masih mampu memenangi seluruh laganya. Tiga dari empat gol Barca di laga ini dibuat oleh Pedro Rodriguez.

Di awal laga yang dilangsungkan di Campo de Futbol de Vallecas, Minggu (22/9/2013) dinihari WIB, tuan rumah sempat langsung mengejutkan tim tamu lewat serangan Alberto Perea di menit ke-3. Tetapi tandukan Perea masih bisa diamankan Victor Valdes dengan oke.

Dua menit berselang gantian tim tamu yang menebar ancaman. Lionel Messi mengecoh pemain lawan dan kemudian menciptakan peluang emas untuk mencatatkan namanya di papan skor, meski kemudian Anaitz Arbilla masih bisa mencegah bola masuk gawang.

Gol kemudian lahir di menit ke-33. Messi dengan licin mengelabui dua pemain lawan sebelum mengirim umpan jitu ke arah Pedro yang lantas menceploskan bola ke dalam gawang.

Rayo mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-35. Wasit menilai Adriano sudah melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan di kotak terlarang sehingga menunjuk titik putih. Namun, eksekusi penalti dari Roberto Trashorras bisa dimentahkan Valdes dengan baik.

Gol kedua dalam laga lahir dua menit memasuki paruh kedua. Cesc Fabregas menguasai bola yang kemudian ia kirim ke arah Pedro yang menerjang maju. Si kulit bundar lantas kembali mampu ia kirim ke dalam gawang Rayo.

Pedro melengkapi hat-trick di menit ke-72 lewat sebuah umpan matang dari Neymar. Melakukan penetrasi dari kiri, Neymar sebenarnya bisa saja menembak langsung. Tetapi ia memilih untuk mengoper bola ke arah Pedro yang ada di depan gawang dan. Tak sia-sia, Pedro kembali menjebol gawang Rayo.

Gol penutup sekaligus yang terakhir di dalam pertandingan tersebut tercipta di menit ke-80 melalui Fabregas. Memanfaatkan umpan Xavi, Fabregas dengan dingin mampu menaklukkan kiper Ruben yang lagi-lagi harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Hasil ini menjadi kemenangan kelima untuk Barca dari lima laga La Liga. Messi cs kini bertengger di pucuk klasemen dengan 15 poin, mengungguli Atletico Madrid yang belum memainkan partai jornada lima. Selain Barca, cuma ada Atletico yang sejauh ini masih mampu meraup poin maksimal dari pertandingannya.

Susunan Pemain

Rayo: Ruben; Tito (Martinez 46'), Arbilla, Galvez, Mojica; Baena, Trashorras; Perea (Embarba 48'), Viera (Larrivey 58'), Saul; Bueno.

Barca: Valdes; Montoya, Pique, Mascherano, Adriano; Xavi (Dos Santos 84'), Song, Fabregas; Pedro (Iniesta 75'), Messi, Neymar (Tello 80').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar