Cari Blog Ini

Kamis, 26 September 2013

Martinez Yakin Deulofeu Akan Jadi Pemain Penting di Everton

DetikSport


Liverpool - Gerard Deulofeu belum banyak bermain untuk Everton pada musim ini. Tapi, pemain muda yang dipinjam dari Barcelona itu diyakini akan menjelma sebagai pemain penting untuk The Toffees.

Deulofeu baru bermain dua kali di Premier League. Dua-duanya sebagai pengganti. Waktu bermain penyerang berusia 19 tahun itu di liga belum mencapai 10 menit.

Tapi, saat dipercaya tampil penuh pada laga Piala Liga Inggris kontra Fulham, Rabu (25/9/2013) dinihari WIB, Deulofeu bermain sangat baik. Meski Everton kalah 1-2, tapi Deulofeu mampu mengacak-acak pertahanan lawan lewat kecepatannya.

Manajer Everton, Roberto Martinez, mengakui bahwa Deulofeu merasa frustrasi karena tak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak. Tapi, Martinez juga punya alasan kenapa dia belum sering memainkan Deulofeu.

"Ada jarak yang besar dalam hal fisik antara Liga Inggris dan Spanyol. Di sini jauh lebih cepat dan ada jauh lebih banyak kontak. Jadi, untuk pemain-pemain yang merupakan seniman bola seperti Gerard, akan selalu ada periode adaptasi," jelasnya.

"Gerard melakukan itu dengan sangat baik. Dia membuat perbedaan ketika berada di atas lapangan," tambah Martinez.

Martinez optimistis Deulofeu akan mampu menyatu dengan permainan timnya. Dia memprediksi mantan pemain Barcelona B itu akan jadi pilar penting dalam waktu tidak lama lagi.

"Dia sedang belajar sedikit demi sedikit. Dia sangat cepat dan saya yakin dalam beberapa bulan ke depan Gerard akan memainkan peran yang sangat besar di tim ini," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar