Cari Blog Ini

Selasa, 24 September 2013

Duel Inter vs Fiorentina Ramaikan Giornata 5

DetikSport



Jakarta - Beberapa laga sengit akan tersaji dalam laga lanjutan kompetisi Seri A pada tengah pekan, salah satunya adalah partai Inter Milan lawan Fiorentina.

Menilik papan klasemen saat ini duel yang akan dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Jumat (27/9/2013) dinihari WIB, itu akan berlangsung ketat--Inter dan Juve sama-sama mengoleksi 10 poin dan secara beruntun ada di posisi tiga dan lima.

Inter, yang musim lalu terpuruk di posisi sembilan klasemen akhir, mengawali musim ini dengan menawan di bawah arahan mantan allenatore Napoli, Walter Mazzarri. Selain tiga kemenangan--salah satunya kemenangan 7-0 atas Sassuolo akhir pekan lalu--'Nerazzurri' juga mencatatkan satu hasil imbang 1-1 melawan juara bertahan Juventus.

Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, Inter juga baru kebobolan satu gol. Itu merupakan jumlah kebobolan paling sedikit sejauh ini, setara dengan torehan AS Roma.

Fiorentina, yang musim lalu mampu finis di posisi empat klasemen Seri A, turut memulai musim dengan cukup bagus setelah juga menuai tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Menilik pertemuan kedua tim Inter lebih unggul dari Fiorentina. Kendatipun kalah 1-4 dalam pertemuan terakhir musim lalu, dari total 10 duel sebelum ini Inter mampu memenangi enam pertarungan lawan Fiorentina dengan tiga pertemuan lain berakhir imbang.

Laga tak kalah seru akan dijalani AS Roma di Luigi Ferraris markas Sampdoria. Ini akan menjadi ujian tersendiri buat Roma, yang sejauh ini melaju dengan impresif dan memuncaki klasemen bersama Napoli berkat empat kemenangan di empat laga awal.


Ditilik dari start musim ini, Sampdoria yang menempati posisi 17 dengan 4 poin hasil dari dua kemenangan dan dua kekalahan, memang tak semengilap Roma. Tetapi menilik rekor pertemuan, Il Samp punya potensi mengganggu laju Giallorossi: dari lima pertemuan antara kedua tim di Seri A tiga kemenangan jadi milik Sampdoria, Roma menang sekali, dan imbang satu kali.

Di Bentegodi, juara bertahan Juventus akan menjajal tuan rumah Chievo. Di atas kertas laga ini sangat mungkin jadi milik Juve, yang musim lalu juga dua kali menang atas Chievo. Tetapi Bianconeri tetap harus mewaspadai lawan yang pekan lalu meraih kemenangan pertamanya musim ini usai menundukkan Udinese.

Sedangkan di Renato Dall'Ara, ada Bologna yang akan menjamu AC Milan. Mengingat bahwa dua pertemuan musim lalu berhasil dimenangi Milan, dan juga fakta bahwa Bologna kini masih terseok-seok dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan, partai ini bisa menjadi momentum tepat buat Rossoneri untuk bangkit pascakekalahan atas atas Napoli akhir pekan lalu.

Sementar itu Napoli tampaknya berpeluang besar melanjutkan hasil 100% musim ini saat menjamu Sassuolo, tim juru kunci yang belum meraih satu poin pun dan cuma bisa mencetak satu gol serta kebobolan 15 gol di empat laga awalnya musim ini.

Jadwal Liga Italia Tengah Pekan Ini :

    Rabu, 25/09/2013

    01:45 WIB Udinese VS Genoa (Live TVRI)

    Kamis, 26/09/2013

    01:45 WIB Parma VS Atalanta

    01:45 WIB Torino VS Hellas Verona

    01:45 WIB Napoli VS Sassuolo

    01:45 WIB Sampdoria VS Roma

    01:45 WIB Chievo VS Juventus (Live TVRI)

    01:45 WIB Bologna VS Milan

    01:45 WIB Lazio VS Catania

    01:45 WIB Livorno VS Cagliari

    Jumat, 27/09/2013

    01:45 WIB Internazionale VS Fiorentina (Live TVRI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar