Cari Blog Ini

Rabu, 18 September 2013

Rooney Dua Gol, MU Kalahkan Leverkusen 4-2

DetikSport


Manchester - Manchester United memetik kemenangan 4-2 saat berhadapan dengan Bayer Leverkusen di laga Grup A Liga Champions. Dua dari empat gol MU itu disumbangkan oleh Wayne Rooney.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (18/9/2013) dinihari WIB, MU unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Rooney.

Sempat disamakan oleh gol Simon Rolfes, 'Setan Merah' mampu kembali menjauh berkat gol tambahan dari Robin van Persie, gol kedua Rooney, dan Antonio Valencia.

Leverkusen yang belum menyerah, berhasil memperkecil kedudukan berkat gol dari Omer Toprak.

Dengan kemenangan ini MU berada posisi pertama Grup A. Sama-sama mengumpulkan tiga angka dengan Shakhtar Donetsk, tim besutan David Moyes unggul produktivitas gol.

Sementara dengan kekalahan ini, Leverkusen ada di posisi juru kunci.


Jalannya Pertandingan
MU mendapatkan peluang pertama di menit kedelapan. Shinji Kagawa memberikan umpan mendatar yang langsung disambut Rooney dengan tendangan first time. Belum optimal, bolanya masih bisa diblok bek Leverkusen.

Van Persie melakukan percobaan di menit 10. Tapi, usahanya memanfaatkan bola sodoran Fellaini itu masih melebar.

Tiga menit setelahnya Leverkusen membalas lewat tendangan jarak jauh Stefan Reinartz. Hanya berbuah tendangan sudut, bek MU masih bisa memblok tendangan Reinartz.

MU kembali mengancam di menit 19. Van Persie memberikan umpan silang terarah lewat sepakan bebas. Chris Smalling bisa menyundul dengan bagus, tapi masih melayang.

MU membuka skor di menit 22. Gol itu tercipta atas nama Rooney. Berawal dari umpan silang Patrice Evra, sepakan first time Rooney masuk ke gawang Leverkusen.

MU mendapatkan peluang di menit 42 setelah Van Persie dilanggar di muka kotak penalti Leverkusen. Tapi, eksekusi Rooney masih menyamping.

Dua menit setelahnya giliran Kagawa yang mendapatkan kans. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih menyamping.
Di menit 52, Rooney hampir membawa MU menggandakan keunggulan. Berhasil merebut bola dari pemain belakang Leverkusen, sepakannya masih menyamping.

Leverkusen sukses menyamakan kedudukan di menit 54. Gol itu hasil umpan Heung-Min Son yang disambut dengan tendangan terarah Rolfes dari luar kotak penalti.

MU mereaksi gol itu dengan cepat. Van Persie memotong umpan silang Valencia dari sayap kanan di menit 59 untuk membawa MU kembali unggul 2-1.

Rooney kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 70. Memanfaatkan kesalahan bek Leverkusen mengantisipasi bola umpan jauh, Rooney bisa tinggal berhadapan dengan Leno. Dengan tenang dia menceploskan bola ke dalam gawang.

Sembilan menit kemudian, giliran Valencia yang mencetak gol. Berawal dari serangan balik, Rooney mampu memberikan umpan matang. Valencia mampu melepaskan sepakan keras yang berbuah gol empat MU.

Leverkusen berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 88. Sepakannya saat kemelut di muka gawang MU membuahkan gol kedua Leverkusen.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan, MU pun menang dengan skor akhir 4-2.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Evra, Ferdinand, Smalling, Vidic, Carrick, Valencia, Kagawa (Young 71), Fellaini (Cleverley 80), Rooney (Hernandez 84), Van Persie

Leverkusen: Leno, Spahic, Boenisch, Toprak, Donati, Reinartz, Rolfes, Can, Min Son (Bender 64), Kiessling (Derdiyok 78), Sam (Kruse 78)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar