Cari Blog Ini

Senin, 23 September 2013

Lima Laga Pertama Moyes: Belum Menang Lawan Tim Besar

DetikSport


Manchester - Start berat David Moyes sebagai manajer Manchester United akhirnya lewat. Hasilnya, dia belum pernah menang melawan tim besar.

Dalam lima laga pertama di liga, Moyes mendapati timnya menghadapi tiga tim raksasa: Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Sisa dua laga lainnya adalah menghadapi Swansea City dan Crystal Palace.

Hasilnya, Moyes memimpin timnya menang atas Swansea dan Palace, tapi tidak atas ketiga tim lainnya.

Setelah bermain imbang 0-0 dengan Chelsea di pekan kedua, 'Setan Merah' kemudian kalah 0-1 dari Liverpool di pekan ketiga dan kalah 1-4 dari City di pekan kelima.

Total dari tiga laga itu, timnya kebobolan lima gol dan hanya memasukkan satu gol.

The Red Devils kini berada di posisi delapan klasemen sementara dengan nilai 7. Sebuah start yang tidak bisa dibilang impresif.

Di luar Liga Inggris, Moyes mampu meraih timnya meraih dua kemenangan. Satu atas Wigan Athletic di Community Shield dan satu atas Bayer Leverkusen di Liga Champions. Selanjutnya, United akan menghadapi Liverpool di Piala Liga Inggris tengah pekan depan.

"Ini mengecewakan, tapi kami harus bangkit," ujarnya setelah pertandingan.

Sebagai catatan, start ini merupakan yang terburuk setelah musim 1992/1993. Ketika itu, United kalah dua kali, seri satu kali, dan menang dua kali. Kala itu mereka bahkan melalui tiga laga pertama tanpa kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar