Cari Blog Ini

Rabu, 04 September 2013

Liverpool Bisa Kehilangan Johnson untuk Waktu Lama

DetikSport



Liverpool - Kemenangan atas Manchester United akhir pekan lalu harus dibayar mahal Liverpool, dengan cedera yang diderita Glen Johnson. Bahkan The Reds sendiri belum bisa memastikan berapa lama Johnson akan absen.

Johnson bermain cemerlang saat Liverpool menang 1-0 atas MU Anfield lalu. Sayang aksinya hanya bertahan sekitar 80 menit sebelum digantikan Andre Wisdom. Ia harus dipapah untuk meninggalkan lapangan setelah terlibat perebutan bola dengan Patrice Evra.

Dua hari setelah laga itu, Liverpool mengumumkan bahwa engkel Johnson terkilir parah atau dalam bahasa medis disebut high ankle sprain. Cedera ini mendera bagian ligamen yang menghubungkan tibia dan fibula

Menurut situs Leading Edge Physio, cedera ini membutuhkan minimal waktu istirahat sekitar delapan pekan hingga yang terlama enam bulan, tergantung seberapa parah cederanya. Meski demikian kubu 'Si Merah' belum mau membeberkan durasi absen bek internasional Inggris itu.

"Usai menjalani pemeriksaan oleh tim medis di Melwood, Johnson harus menjalani tes pada engkelnya pekan ini," ujar Liverpool dalam pernyataan resminya.

"Review akan diberikan kemudian untuk melihat kondisinya demi mengambil tindakan lanjutan ke depannya."

"Liverpool belum bisa memastikan kapan Johnson akan pulih."

Jika bek berusia 29 tahun itu harus absen lama maka kerugian bagi Liverpool mengingat ia adalah pilihan utama di sisi bek kanan dan klub Merseyside itu tengah memimpin klasemen Premier League usai hasil sempurna di tiga laga awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar