Cari Blog Ini

Rabu, 18 September 2013

Wenger Awalnya Enggan Rekrut Flamini

DetikSport


London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, awalnya tak berminat merekrut Mathieu Flamini. Tetapi, karena Flamini mampu mencuri perhatiannya, Wenger pun langsung kesengsem.

Flamini, yang sebelumnya membela Arsenal pada periode 2004-2008, pada musim panas ini sempat tak memiliki klub. Gelandang asal Prancis itu meninggalkan Italia setelah lima musim bermain untuk AC Milan.

Flamini kemudian berlatih bersama Arsenal untuk menjaga kebugarannya. Dengan usia Flamini yang sudah 29 tahun, Wenger awalnya tak berencana memasukkan si pemain ke skuat The Gunners.

Namun, Flamini ternyata mampu membuktikan diri. Gairah dan semangat yang ditunjukkan olehnya membuat Arsenal memberinya kontrak.

"Pertama-tama, saya yakin bahwa dia menyadari apa yang dia miliki di sini. Ketika Anda sangat muda, sulit untuk memahami apa yang dia miliki di Arsenal," ujar Wenger di Sky Sports.

"Saya harus bilang bahwa saya enggan untuk merekrutnya lagi. Tapi, dia begitu jujur dalam pernyataannya bahwa dia ingin memainkan tipe permainan sepakbola yang kami mainkan, bahwa dia ingin membantu kami untuk menang," sambungnya.

"Dia meyakinkan saya melalui sikap dan hasratnya dalam latihan bahwa dia akan menjadi rekrutan yang tepat untuk kami," jelas Wenger.

"Itu adalah sikapnya. Dia bisa saja pergi ke tempat lain. Dia punya tawaran-tawaran, tapi dia ingin melakukannya bersama klub ini. Dia sangat bersemangat untuk melakukan itu," katanya.

Flamini sudah tampil dua kali untuk Arsenal musim ini. Dia bermain penuh ketika 'Meriam London' mengalahkan Sunderland 3-1, akhir pekan lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar