Cari Blog Ini

Jumat, 27 September 2013

Kans Roma, Inter, Napoli dan Juve Meneruskan Lajunya

DetikSport



Jakarta - Serie A punya empat tim yang belum terkalahkan sejauh ini: AS Roma, Inter Milan, Napoli, dan Juventus. Di giornata keenam akhir pekan ini, keempatnya masih berpeluang besar meneruskan tren tersebut.

Di puncak klasemen, Roma berkesempatan besar untuk melanjutkan start sempurnanya kala menjamu Bologna, Senin (30/9/2013) dinihari WIB. Kemenangan keenam dari enam laga tampaknya tak akan sulit bagi Roma mengingat Bologna belum sekalipun meraih kemenangan dan berada di urutan 16. Apalagi Roma masih jadi tim yang paling sulit dibobol sejauh ini: baru kemasukan satu.

Rekor pertemuan pun mengunggulkan 'Serigala Ibukota'. Dari 29 partai Serie A, Roma menang 15 kali, imbang delapan kali dan hanya kalah enam kali. Meski begitu, Roma tetap patut mewaspadai Rossoblu mengingat mereka sukses menahan imbang Milan di laga terakhir, bahkan sempat unggul lebih dulu.

Kans yang sama besarnya juga didapat peringkat dua sementara, Inter, kala bertandang ke markas Cagliari, Minggu (29/9/2013) malam WIB. La Beneamata sejauh ini belum terkalahkan di lima laga, dengan rincian empat kali menang dan satu kali imbang. Sementara Cagliari sudah empat laga terakhir tak memetik angka penuh, meski di laga pembuka menaklukkan Atalanta.

Demi meraih angka penuh, Walter Mazzarri harus pintar-pintar mengolah skuatnya karena Inter tak punya banyak waktu istirahat setelah menang atas Fiorentina, Jumat ((27/9/2013) dinihari tadi. Kebugaran bakal jadi faktor kunci Inter di laga ini.

Berlanjut ke Napoli, yang pada Sabtu (28/9/2013) malam WIB nanti bertandang ke Luigi Ferraris, markas Genoa. Il Partenopei punya kesempatan bagus untuk kembali ke jalur kemenangan setelah di laga terakhir ditahan imbang 1-1 oleh tim juru kunci Sassuolo.

Tim asuhan Rafael Benitez di atas kertas tak akan begitu sulit menaklukkan Genoa yang di dua laga terakhirnya hanya meraih satu poin.Dari lima pertandingan terakhirnya, Genoa hanya mampu menang satu kali, sementara tiga lainnya berujung kekalahan dan satu laga berakhir imbang.

Sementara itu, Juventus mendapatkan tantangan tersendiri untuk melanjutkan tren tak terkalahkannya, yakni derby Turin melawan Torino. Laga ini dipastikan bakal berlangsung dalam tensi tinggi karena melibatkan gengsi antara tim sekota.

Secara head to head, dari 18 kali pertemuan keduanya di Serie A, Juve memenangi 11 kesempatan dan hanya kalah dua kali. Namun Torino punya kesempatan kali ini jika bisa memanfaatkan titik lemah Juve saat ini, yakni selalu kebobolan terlebih dulu di empat laga terakhir.

Berlanjut ke Fiorentina, yang akan menjamu Parma, Selasa (1/10/2013) dinihari WIB. La Viola kembali mendapatkan ujian setelah kalah dari Inter, Jumat (27/9/2013) dinihari tadi. Parma punya bekal bagus setelah berhasil meraih kemenangan pertama musim ini, yaitu saat menaklukkan Atalanta 4-3 di laga terakhir.

Jika ingin mempertahankan posisi lima klasemen, Fiorentina harus segera bangkit karena Lazio siap menggeser mereka. Lazio sendiri akhir pekan ini kebagian jatah bertandang ke markas tim juru kunci, Sassuolo. Meski relatif mudah untuk tim ibukota, namun Sassuolo tak bisa diremehkan begitu saja setelah berhasil menahan imbang Napoli di laga terakhirnya.

Di partai lainnya, AC Milan kedatangan Sampdoria, Minggu (29/9/2013) dinihari WIB. Rossoneri yang sudah tiga pekan tak meraih kemenangan (dua kali imbang dan satu kali kalah) bisa menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan. Sampdoria belum sekalipun menang musim ini, dengan catatan tiga kali kalah dan dua kali seri.

Jadwal Serie A selengkapnya

    Sabtu, 28/09/2013

    23:00 WIB Genoa VS Napoli

    Minggu, 29/09/2013

    01:45 WIB Milan VS Sampdoria

    17:30 WIB Torino VS Juventus

    20:00 WIB Catania VS Chievo

    20:00 WIB Sassuolo VS Lazio

    20:00 WIB Hellas Verona VS Livorno

    20:00 WIB Atalanta VS Udinese

    20:00 WIB Cagliari VS Internazionale

    Senin, 30/09/2013

    01:45 WIB Roma VS Bologna

    Selasa, 01/10/2013

    01:45 WIB Fiorentina VS Parma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar