Cari Blog Ini

Rabu, 25 September 2013

Taklukkan Swindon, Chelsea ke Babak Keempat


DetikSport

Swindon - Chelsea meraih hasil positif saat melakoni laga di babak ketiga Piala Liga Inggris. The Blues memetik kemenangan atas Swindon Town dengan skor akhir 2-0.

Berhadapan dengan Swindown di County Ground, Rabu (25/9/2013) dinihari WIB, dua gol kemenangan Chelsea atas tim dari divisi tiga Liga Inggris itu tercipta di babak pertama.

Gol pertama tercatat atas nama Fernando Torres, sementara yang kedua dilesakan oleh Ramires memanfaatkan assist dari Torres.

Dengan kemenangan ini, Chelsea pun berhak untuk melaju ka babak keempat Piala Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mendapatkan peluang pertama saat laga berjalan 10 menit. Kans itu datang dari sepakan bebas David Luiz yang masih melayang di atas mistar gawang Swindon.

Enam belas menit berselang, Ramires melakukan upaya dari luar kotak penalti. Masih belum optimal, bola tendangannya menyamping di sisi kanan gawang.

Torres membuka skor buat Chelsea di menit 29. Ramires memberikan umpan pada Juan Mata yang langsung menyambutnya dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti Swindon.

Bola masih bisa ditepis oleh kiper Swindon Wesley Foderingham, tapi Torres langsung bisa menyambarnya masuk ke dalam gawang.

Chelsea menggandakan keunggulan enam menit berselang. Kali ini lewat kaki Ramires setelah meneruskan umpan terobosan dari Torres.

Ryan Bertrand mengancam gawang tuan rumah di menit 39. Dia mendapatkan bola sodoran dari Michael Essien, lalu melepaskan sepajan keras dari luar kota penalti, tapi masih bisa ditangkap langsung dengan sempurna oleh Foderingham.

Dua menit setelah restart, Swindown nyaris memperkecil ketertinggalan. Dany N'Guessan mampu membobol gawang Mark Schwarzer, tapi gol itu di anulir karena sudah berdiri di posisi offside.

Tendangan Torres dari dalam kotak penalti Swindon masih bisa diblok oleh Foderingham. Bola muntah jatuh ke kaki Willian, tapi dia gagal memanfaatkan peluang karena sepakannya melayang jauh.

Luiz kembali gagal memafaatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti Swindo di menit 78. Mampu melewati pagar hidup, bola masih bisa ditangkap sempurna oleh Foderingham.

Willian, Torres, Mata dan Demba Ba, bergantian mendapatkan peluang di sisa pertandingan. Tapi, mereka gagal menambah gol. Saat pertandingan selesai Chelsea menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Swindon: Foderingham, Thompson, Hall, McEveley, Ward, Luongo, Pritchard, N'Guessan, Kasim, Ajose (El Gabbas 73), Ranger (Thompson 46)

Chelsea: Schwarzer, Luiz, Cahill, Azpilicueta, Bertrand, Essien, Mata, De Bruyne (Ba 78), Van Ginkel (Ramires 10) (Terry 46), Willian, Torres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar