Cari Blog Ini

Rabu, 04 September 2013

Niang Tak Masuk Skuat Liga Champions, Milan Minta Maaf

DetikSport


Milan - AC Milan mengaku salah terkait tidak masuknya nama M'Baye Niang dalam skuat Liga Champions. Rossoneri pun meminta maaf kepada publik terkait hal tersebut.

Niang, yang musim lalu bermain untuk Milan di kompetisi tersebut dan di play-off melawan PSV Eindhoven lalu, secara mengejutkan tak didaftarkan ke UEFA. Selain Niang ada juga Ricardo Saponara.

Tak lama setelah pengumuman skuat itu, Milan lewat situs resminya melayangkan permintaan maaf karena kesalahan penyusunan pemain berakibat Niang tidak terdaftar.

Ini diawali keteledoran Direktur Umum Milan, Umberto Gandini, yang mendaftarkan Stephan El Shaarawy dalam skuat A (skuat senior) meski si pemain berjuluk 'Firaun Kecil' itu bisa dimasukkan dalam skuat B (pemain muda dan cadangan). Skuat A sendiri maksimal hanya bisa diisi 25 pemain sedangkan skuat B tak dibatasi jumlah pemainnya.

Sebab El Shaarawy masih terhitung pemain kelahiran di atas 1 Januari 1992 (berusia 21 tahun) dan sudah berada di klub itu selama dua tahun. Sedangkan Niang meski berusia 18 tahun tapi ia bukan produk asli akademi klub dan baru bergabung musim lalu dari Caen.

Jadi jika sesuai rencana maka Niang seharusnya menggantikan tempat El Shaarawy di skuat A dan bisa bermain di fase grup Liga Champions musim ini. Karena waktu pendaftaran pemain sudah lewat maka Niang baru bisa main jika Milan lolos ke babak 16 besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar