Cari Blog Ini

Jumat, 27 September 2013

Tak Pusingkan Isu Masa Depannya, Mata Cuma Ingin Terus Tampil Bagus

DetikSport



London - Juan Mata tak mau ambil pusing soal spekulasi masa depannya yang masih bergulir hingga saat ini. Bagi Mata yang terpenting adalah terus tampil bagus dan jadi pilihan utama di klub.

Karier Mata musim ini tengah tak berjalan bagus karena ia bukan lagi jadi starter sejak kedatangan Jose Mourinho. Padahal posisinya dalam dua musim terakhir tak tergantikan dan dia adalah pemain terbaik klub sejak kedatangannya dari Valencia tahun 2011.

Kini ia harus digilir untuk bermain sebagai starter oleh pemain-pemain lain. Mourinho pun menyebut alasan ia mencadangkan Mata karena winger 25 tahun itu tak sesuai dengan skema permainannya.

Ini yang membuat masa depan Mata terus dispekulasikan dan Januari mendatang disebut Mata akan memilih opsi untuk pindah demi menyelamatkan peluangnya main di Piala Dunia 2014.

Terkait hal itu Mata tak mau mempermasalahkannya dan fokusnya saat ini hanyalah terus tampil bagus selama dipercaya menjadi starter. Seperti saat Chelsea mengalahkan Swindon Town di babak ketiga Piala Liga Inggris lalu, Mata bermain sejak awal dan penampilannya dipuji oleh Mourinho.

"Saya sudah berlatih keras tapi itu tidaklah sama. Anda harus meningkatkan ritmen permainan dari laga ke laga," ujar Mata seperti dilansir Sky Sports.

"Saya sudah bekerja keras dan ingin memperlihatkan kepada semua orang bahwa saya bisa bermain serta segalanya berjalan baik-baik saja," lanjutnya.

"Mudah bagi saya untuk tetap fokus pada sepakbola dan hanya melakukan yang saya ingin. Satu hal yang selalu saya pikirkan adalah tetap bekerja dan berlatih keras, terus meningkatkan kemampuan serta tetap mencetak gol dan assist. Itulah yang akan saya lakukan," papar pemain internasional Spanyol itu.

"Saya sudah bermain di tiga posisi. Di awal saya bermain sebagai sayap kiri, lalu di kanan, dan musim lalu di posisi no.10. Saya merasa nyaman bermain di lini serang. Lebih baik jika bisa bermain di banyak posisi," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar