Cari Blog Ini

Rabu, 18 September 2013

Bayern Kalahkan CSKA 3-0

DetikSport


Munich - Sang juara bertahan, Bayern Munich, mengawali Liga Champions musim ini dengan baik. Mereka menundukkan CSKA Moskow tiga gol tanpa balas di kandang sendiri.

Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (18/9/2013) dinihari WIB, Josep Guardiola menurunkan skuat terbaiknya. Soccernet mencatat bahwa Bayern memenangi penguasaan bola hingga 70% pada laga ini.

Dominasi Bayern juga ditunjukkan oleh banyaknya kans yang mereka miliki. Bayern tercatat punya 20 attempts dengan 9 di antaranya tepat sasaran. Sementara CSKA hanya 8 dengan 2 yang tepat sasaran.

Arjen Robben jadi pemain Bayern yang paling banyak melepaskan attempts (6, dengan 3 on target), diikuti oleh Mario Mandzukic (5, dengan tiga on target).

Bayern membuka keunggulan lewat situasi bola mati pada laga ini dan David Alaba-lah yang menjadi pendulang golnya.

Alaba yang dilanggar tak begitu jauh di luar kotak penalti CSKA mengeksekusi sendiri tendangan bebasnya. Tendangan kaki kirinya kemudian masuk ke pojok kanan gawang CSKA yang dikawal Igor Akinfeev.

Bayern yang sepanjang babak pertama tampil begitu dominan akhirnya menggandakan keunggulan empat menit menjelang turun minum. Gol kedua Die Roten diciptakan oleh Mario Mandzukic.


Gol tercipta setelah umpan silang yang dilepaskan oleh Arjen Robben disambut dengan sundulan oleh Mandzukic. 2-0.

Dominasi Bayern masih berlanjut di babak kedua. Mereka Robben yang mengarsiteki gol kedua akhirnya menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-68.

Gol tersebut berawal dari kerjasama antara Franck Ribery dan Alaba. Bola kemudian diterima oleh Robben. Gelandang asal Belanda itu kemudian mengontrol bola dengan dadanya, sebelum akhirnya melepaskan sepakan voli! 3-0.

Bayern kemudian mendapatkan beberapa peluang setelahnya. Salah satunya lewat sepakan Jerome Boateng di menit ke-76. Namun, tendangannya masih bisa diblok.

Xherdan Shaqiri dan Ribery mendapatkan peluang di menit ke-86 dan 87. Tetapi tendangan keduanya masih melenceng dari sasaran.

Pada akhirnya, skor 3-0 tersebut bertahan sampai laga habis.

Berkat kemenangan ini, Bayern memimpin klasemen sementara Grup D dengan nilai 3. Sementara Manchester City, yang menang 3-0 atas Viktoria Plzen, berada di urutan kedua dengan nilai sama.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer; Dante, Rafinha, Boateng, Alaba; Lahm, Kroos (Schweinsteiger 71), Ribery, Robben (Shaqiri 79), Mueller; Mandzukic (Pizarro 75).

CSKA Moskow: Akinfeev; Ignashevich, Nababkin, Berezutsky, Shennikov; Wernbloom, Zuber (Milanov 77), Cauna, Vitinho (Tosic 45), Honda; Musa (Bazelyuk 74).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar