Cari Blog Ini

Rabu, 18 September 2013

Kembalinya Frank de Boer ke Camp Nou

DetikSport



Barcelona - Saat masih aktif bermain, Frank de Boer pernah menjadi salah satu bek andalan Barcelona. Kini, De Boer yang sudah duduk di kursi pelatih akan kembali ke Camp Nou sebagai lawan Barca.

Setelah lama berseragam Ajax Amsterdam, De Boer memperkuat Barca pada periode 1999-2003. Saat itu, dia dan saudaranya, Ronald, membantu Blaugrana meraih satu gelar La Liga musim 1998/1999.

De Boer, yang kini berusia 43 tahun, sekarang sudah menjadi pelatih Ajax. Dia terhitung sukses sebagai pelatih dan sudah memberikan empat trofi untuk de Amsterdammers.

Pada Kamis (19/9/2013) dinihari WIB, De Boer akan memimpin pasukannya untuk menantang Barca di rumah lamanya, Camp Nou. Kedua tim akan berduel pada matchday 1 Liga Champions Grup H.

"Saya punya memori yang indah karena saya bermain di sini selama empat tahun. Saya sangat menikmati waktu-waktu itu dan ini adalah rumah kedua buat saya dan keluarga saya," ucap De Boer di situs resmi UEFA.

"Ini adalah pertandingan resmi pertama saya melawan Barcelona. Ini emosional buat saya dan juga tantangan besar untuk menghadapi tim terbaik di dunia," lanjutnya.

"Saya belajar sepakbola yang sebenarnya di sini. Saya ingin membuktikan apa yang bisa saya lakukan. Bergabung dengan Barcelona adalah sebuah pelajaran besar dan saya sudah bilang ke beberapa pemain saya soal itu," kata De Boer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar