Cari Blog Ini

Rabu, 18 September 2013

Wenger: Pertandingan Pertama Selalu Penting


DetikSport
Gb

Marseille - Arsene Wenger menargetkan Arsenal bisa mendapatkan 10 poin pada fase Grup F. Itu demi jaminan The Gunners ke babak knock out Liga Champions.

Wenger harus menghitung peluang sejak awal lantaran tim asuhannya tergabung bersama tim yang mempunyai kualitas berimbang. Di grup mereka bercokol pula finalis musim lalu Borussia Dortmund, Napoli dan Marseille.

"Jika menyimak hasil undian grup, saya akan bilang ini grup terberat karena empat tim mempunyai kans lolos ke babak selanjutnya," kata Wenger kepada situs resmi Arsenal.

"Artinya setiap pertandingan menjadi sangat penting. Kami harus mengantongi 10 poin untuk melewati kualifikasi. 10 poin di fase grup itu pekerjaan sulit," sambung pelatih asal Prancis itu.

"Fase grup ini akan menjadi bagian paling sulit karena tak ada jaminan mutlak bisa memenangi tiga pertandingan kandang," kata dia.

Arsenal akan melakoni ujian pertama di kandang Marseille dini hari nanti. Wenger berharap laga lawatan itu bisa menjadi pengumpul poin penuh pertama meski berstatus laga tandang.

"Seperti pada kompetisi lain, pertandingan pertama selalu penting untuk mendongkrak kepercayaan diri dan menempatkan tim pada posisi yang bagus. Tak peduli home atau away, kami datang kemari untuk mencoba mendapatkan kemenangan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar