Cari Blog Ini

Rabu, 04 September 2013

Viviano Bertekad Rebut Posisi Kiper Utama Arsenal

DetikSport



London - Emiliano Viviano bergabung dengan Arsenal bukan untuk menjadi penghangat bangku cadangan. Viviano memiliki tekad merebut posisi kiper utama The Gunners dari tangan Wojciech Szczesny.

Arsenal mendapatkan Viviano pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini, Senin (2/9/2013) lalu. Mereka meminjam penjaga gawang berusia 27 tahun itu dari Palermo selama semusim.

Viviano direkrut oleh Arsenal untuk melapis dua kiper lama, Szczesny dan Lukasz Fabianski. Tapi, Viviano tak mau pasrah begitu saja dan ingin mendapatkan tempat di tim inti 'Meriam London'.

"Saya pikir itu adalah hal bagus kalau ada kiper-kiper bagus lainnya di sini. Ini adalah persaingan yang positif," ucap Viviano seperti dikutip Sky Sports.

"Kami bekerja bersama setiap hari dan saya yakin akan ada persahabatan yang bagus," tambahnya.

"Saya tahu Fabianski tahun lalu sedikit kurang beruntung karena cedera. Saya selalu melihat Szczesny bermain dan dia adalah kiper bagus, seorang kiper hebat. Saya akan bekerja keras untuk bersaing dengan mereka," tegas Viviano.

Bagi Viviano, ini adalah pengalaman pertamanya berkarier di luar Italia. Sebelumnya, dia juga pernah membela Brescia, Cesena, Bologna, dan Fiorentina.

"Tak sulit untuk memilih Arsenal, ini adalah salah satu klub terbaik di dunia. Ini adalah klub dengan cerita fantastis, dengan seorang manajer yang merupakan salah satu yang terbaik di Eropa dan bagi saya ini adalah sebuah mimpi. Ini spesial," seru Viviano.

"Saya berharap bisa membantu Arsenal memenangi setiap pertandingan dan saya berharap pengalaman saya dengan tim ini dan kota ini bisa membantu saya kembali ke tim nasional," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar