Cari Blog Ini

Selasa, 24 September 2013

Mata Diminta Percaya Saja pada Mourinho

DetikSport


London - Juan Mata tidak kunjung dimainkan oleh Jose Mourinho. Namun, daripada gusar, Mata disarankan untuk percaya saja dengan keputusan Mourinho.

Mata tidak dimainkan ketika Chelsea mengalahkan Fulham akhir pekan lalu, membuat masa depannya di Stamford Bridge mulai dipertanyakan.

Tidak sedikit yang mempertanyakan keputusan Mourinho, mengingat Mata adalah pemain penting bagi The Blues dalam beberapa musim terakhir.

"Ia adalah salah satu pemain terbaik tahun lalu maka ini adalah sesuatu yang personal," duga eks manajer Chelsea, Ruud Gullit, kepada Saturday Night Football Sky Sports.

Mata baru bermain dua kali di Premier League, dan keduanya tidak main penuh 90 menit, serta satu kali di Liga Champions, yang ini sebagai pemain pegganti.

Kendati demikian, Mata disarankan tidak khawatir. Jika Mourinho belum memainkannya, maka bisa jadi Mourinho sedang mengembangkannya untuk dimainkan ketika saatnya tiba.

"Dia selalu memacu pemain sampai level maksimal setiap hari," ujar asisten pelatih Chelsea, Steve Holland, di Sky Sports.

"Buktinya tidak hanya terlihat pada tim yang dilatihnya, tetapi juga pada setiap individu yang pernah bekerja bersamanya."

"Jika Anda memerhatikan tiga tahun masa kerja Jose bersama (Cristiano) Ronaldo, dia telah berkembang sebagai seorang pemain. Dia kini tidak hanya seorang penggiring bola yang bertalenta, tapi juga bisa mencetak banyak gol."

Mourinho sendiri mengaku sudah menjelaskan pokok permasalahannya kepada Mata. Namun, dia tidak mau mengungkapkannya kepada publik. Satu-satunya yang dia ungkapkan adalah Mata punya karakter yang berbeda dibandingkan Oscar ataupun Ramires.

"Ramires dan Oscar bisa main merapat dengan pemain-pemain lawannya di setiap sisi, dan Mata sebagai pemain nomor 10 ada di belakang striker dengan assist-assist-nya yang cerdas, umpan-umpan yang piawai, dan aksi-aksi yang fantastis, karena dia memang talenta hebat.

"Hanya saja, ada hal lain yang harus diadaptasi dengan cara main yang kami inginkan," papar sang manajer, dikutip Reuters.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar