Cari Blog Ini

Rabu, 04 September 2013

Isco & Arbeloa Terkejut dengan Kepindahan Oezil

DetikSport



Madrid - Masa depan Mesut Oezil di Real Madrid belakangan sudah santer dispekulasikan sehingga kepindahannya ke Arsenal boleh jadi tak terlalu di luar dugaan. Tetapi itu tetap saja mengejutkan dua pemain Madrid, Isco dan Alvaro Arbeloa.

Oezil merampungkan kepindahan dari Madrid ke Arsenal menjelang penutupan bursa transfer musim panas pada tanggal 2 September. Transfer tersebut sudah ditunggu-tunggu karena Oezil memang sudah beberapa kali dihubungkan dengan Arsenal.

Spekulasi transfer pemain internasional Jerman itu sendiri sebenarnya sudah berhembus sejak awal musim panas, menyusul masuknya Carlo Ancelotti dan potensi datangnya Gareth Bale. Namun, rumor sempat ditepis Oezil yang mengaku ingin bertahan.

"Sejujurnya itu sudah mengejutkanku terlebih lagi baru pekan lalu ia mengatakan bakal bertahan," kata Isco kepada Marca.

"Kami semua tahu Oezil, ia punya kualitas besar dan ia seorang pemain yang bisa mengubah jalannya permainan," lanjut pemain yang baru direkrut Madrid pada musim panas tersebut.

Sejak diboyong Madrid dari Werder Bremen pada musim panas 2010 kontribusi Oezil untuk klub itu sejatinya terbilang signifikan, khususnya di sektor assist. Raja Assist La Liga musim kompetisi 2011-12 tersebut mencatatkan 17 assist di musim pertama dan keduanya, dan 13 assist musim lalu.

Boleh jadi itu mengapa kini mantan rekan satu timnya melontarkan rasa kaget Madrid setuju untuk melepas salah satu pemain terbaiknya tersebut.

"Aku sedikit terkejut, itu sayang sekali dan sebuah kehilangan besar di ruang ganti, dalam konteks sepakbola maupun pribadi," kata Arbeloa kepada AS.

"Ia mengucapkan selamat tinggal kepada kami pada hari Minggu tapi aku pikir ia cuma bergurau. Ia amat berbeda, tak ada pemain sepertinya di dunia. Ia membuat perbedaan di lapangan."

"Ia memiliki alasan sendiri untuk pindah. Tapi kami akan terus maju, kami punya pemain hebat lainnya. Aku mengerti para suporter berat melepasnya, mereka mencintainya. Ia adalah seorang fenomena dan akur dengan semua pemain. Ini merupakan sebuah kehilangan besar," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar