Cari Blog Ini

Rabu, 18 September 2013

Ronaldo Hat-trick, Madrid Hajar Galatasaray 6-1

DetikSport

Istanbul - Real Madrid membuka kiprahnya di Liga Champions 2013/14 dengan meyakinkan. Bertandang ke markas Galatasaray, Cristiano Ronaldo menyumbang trigol untuk membawa Madrid menang dengan skor telak 6-1.

Bertempat di Stadion Ali Sami Yen, Rabu (18/9/2013) dinihari WIB, Galatasaray sempat memberikan perlawanan kepada Madrid di awal-awal pertandingan. Namun, tim tamu malah berhasil unggul lebih dulu lewat Isco di babak pertama.

Di babak kedua, Madrid ngamuk dan mencetak lima gol tambahan melalui Karim Benzema (dua gol) dan Ronaldo (tiga gol). Sedangkan gol hiburan Galatasaray dibuat Umut Bulut.



Jalannya Pertandingan
Galatasaray sudah mengancam gawang Madrid ketika laga baru berusia tiga menit. Tendangan jarak jauh Felipe Melo yang mengarah ke sudut atas gawang ditepis oleh Iker Casillas.

Pergantian pemain sudah dilakukan Madrid di menit ke-15. Casillas ditarik keluar untuk digantikan Diego Lopez setelah mengalami cedera rusuk.

Dua menit kemudian, Galatasaray kembali mengancam. Tendangan bebas Albert Riera menemui Melo. Di depan mulut gawang, tendangan Melo mengarah tepat ke pelukan Diego Lopez.


Madrid merespons di menit ke-19. Lolos dari kawalan pemain di kotak, Angel Di Maria melepaskan tendangan melengkung yang tipis saja melayang di atas gawang Galatasaray.

Dua kali Galatasaray nyaris membobol gawang Madrid saat laga berjalan setengah jam. Umpan silang cemerlang Engin Baytar diterima Wesley Sneijder di sisi kiri. Sneijder meneruskan bola kepada Burak Yilmaz yang tidak terkawal tapi lebih dulu dibuang Sergio Ramos.

Beberapa saat kemudian, Lopez berjibaku menyelamatkan gawangnya dari sundulan Melo. Menyusul sepak pojok dari Sneijder.

Saat banyak menerima tekanan, Madrid justru bisa mencuri gol di menit ke-33. Isco menjadikan tim tamu unggul 1-0 setelah sepakannya bersarang di sudut bawah gawang Fernando Muslera usai menerima umpan Di Maria.

Di babak tambahan waktu, peluang emas lain dihasilkan Madrid. Umpan matang Isco diterima Cristiano Ronaldo sebelum tendangannya dimentahkan Muslera.

Pasca turun minum, Madrid nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-47. Penetrasi Luka Modric diakhir dengan sepakan kaki kanan oleh Ronaldo. Muslera terbang untuk menyelamatkan gawangnya.

Serangan balasan Galatasaray beberapa saat kemudian juga berbahaya. Umpan silang Sneijder menemui Yilmaz. Sayang, bola sundulannya tipis melebar.

Gol kedua Madrid akhirnya lahir di menit ke-54. Dari umpan panjang Di Maria, bola jatuh di jalur Benzema. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Benzema melepaskan sepakan yang masuk ke gawang. Madrid memimpin 2-0.

Malapetaka bagi Galatasaray. Hanya berjarak 12 menit, tim tuan rumah kebobolan dua gol.

Di menit ke-63, Ronaldo membawa Madrid unggul 3-0 lewat kerjasama apik Angel Di Maria dan Isco. Setelah berhasil mengitari kiper Fernando Muslera, Di Maria mengirim crossing yang ditanduk Isco.

Bola kemudian diteruskan Isco kepada Ronaldo yang di depan gawang. Pemain yang disebut terakhir melepaskan sepakan kencang ke gawang yang sudah kosong.

Tiga menit kemudian, Ronaldo mencetak gol keduanya untuk menjadikan skor kini 4-0 untuk keunggulan Madrid. Dari tendangan bebas Gareth Bale dari sisi kanan yang disambut sundulan Sergio Ramos. Bola ditepis Muslera tapi Ronaldo mampu memanfaatkan bola rebound.

Belum puas bikin gol, Madrid kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-81. Benzema mencetak gol keduanya setelah menyambar umpan silang Ronaldo.

Gol balasan Galatasaray akhirnya tercipta tiga menit kemudian. Dari umpan silang Nordin Amrabat, Bulut menyontek bola yang tidak bisa di antisipasi Diego Lopez.

Ronaldo melengkapi pesta gol Madrid dengan hat-trick di masa injury time. Ia mengecoh tiga pemain bertahan Galatasaray sebelum melepaskan tendangan yang tidak kuasa ditahan Muslera.

Peluit panjang wasit tanda pertandingan berakhir telah dibunyikan, Madrid mengalahkan Galatasaray dengan skor 6-1.


Susunan Pemain

GALATASARAY: Muslera, Ebou, Nounkeu, Chedjou, Riera; Seluk Inan, Felipe Melo, Engin Baytar (Bruma 62); Burak Yilmaz (Bulut 78), Sneijder, Drogba (Amrabat 46)

REAL MADRID: Casillas (Diego Lopez 15); Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Arbeloa; Khedira, Modric (Illarramendi 72), Isco (Bale 64); Di Mara, Benzema, Cristiano Ronaldo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar