Cari Blog Ini

Rabu, 25 September 2013

Cazorla Yakin Mata Mampu Buktikan Diri lalu Jadi Andalan Lagi di Chelsea

DetikSport



London - Santi Cazorla dan Juan Mata membela dua klub berbeda yang juga jadi rival di Liga Primer Inggris. Tetapi itu tak menghentikan Cazorla menyemangati Mata, rekannya di tim nasional Spanyol, untuk segera unjuk kemampuan dan kembali jadi andalan di klubnya.

Sejak kembalinya Jose Mourinho ke Chelsea, Mata seperti mengalami masa-masa sulit. Jika selama dua musim sebelumnya selalu jadi pilar, kini kans tampil Mata turun drastis.

Mata juga baru satu kali dipercaya tampil penuh, itupun terjadi di ajang Piala Liga Inggris ketika Chelsea mengalahkan Swindon Town 2-0, Rabu (25/9/2013) dinihari WIB. Kendatipun performanya dipuji, ia diyakini akan kembali ditepikan akhir pekan ini ketika Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur di Premier League.

Walaupun begitu, Cazorla yang merupakan penggawa Arsenal, klub yang berbasis di London sebagaimana Chelsea, percaya sobatnya itu akan mampu unjuk gigi dan meraih posisinya lagi.

"Setelah dua tahun spektakuler di Chelsea, menjadi pemain terbaik mereka, tampil di level luar biasa, dan menjadi salh satu pemain terbaik Liga Primer, saat ini sepakbola sudah berubah untuk Mata," kata Cazorla kepada Sphera Sports yang dikutip ESPN.

"Tapi ia terlihat tenang dan yakin akan mampu mengubah situasi, dan ia punya kepercayaan pada dirinya sendiri. Saya pikir ia akan membuktikan kelayakannya dalam tim di Chelsea, walaupun tentu saja berat untuknya duduk di bangku cadangan setelah sebelumnya jadi pemain penting."

"Selain pemain hebat, ia juga teman yang baik atas segala hal yang pernah kami lalui bersama, dan saya tahu ia sedang melewati masa-masa sulit," lanjut Cazorla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar