Cari Blog Ini

Kamis, 27 Januari 2011

Diego: Keinginan Gabung Timnas Datang dari Hati

sports.okezone.com
Foto: Diego Michelis, pemain blasteran yang diseleksi Timnas U-23/Muchamad Syuhada (okezone)
JAKARTA - Diego Michelis menjadi pemain keturunan kesekian yang mencoba peruntungannya untuk bisa bergabung dengan timnas U-23 yang akan turun di Pra Olimpiade 2012. Pemain blasteran Belanda ini mengaku siap dinaturalisasi dan membela Merah Putih.

Diego datang pada sesi latihan Kamis (27/1/2011). Namun dia belum bisa menunjukkan kebolehannya mengolah si kulit bundar karena masih jet lag karena baru tiba di Jakarta, Rabu (26/1) kemarin. Rencananya, dia baru ikut berlatih pada sesi latihan Jumat (28/1), besok di lapangan C, Senayan.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini mengaku baru pertama datang ke Jakarta. Diego mengakui, niatan bergabung dengan timnas datang dari diri sendiri, karena dia merasa punya darah Indonesia.

''Dari awal saya sudah punya niat. Orang tua saya berasal dari sini dan tentunya darah Indonesia mengalir di tubuh saya,” ungkapnya kepada wartawan.

Meski belum mengenal dengan baik atmosfer dan kualitas sepak bola di Indonesia, namun pemain yang tergabung di skuad inti klub divisi satu Belanda, Go Ahead Eagles ini mengaku terkesan dengan talenta-talenta muda yang dimiliki Indonesia.

''Saya agak terkejut melihat sepak bola di sini. Di luar perkiraan, karena jauh lebih baik, baik para pemain serta gayanya,'' sambungnya.

Yang Uniknya, Diego tidak tahu siapa yang mengundang datang, pemain berusia 20 tahun ini hanya tahu dia diajak melakukan seleksi timnas Indonesia.

''Saya tidak tahu secara spesifik siapa yang mengundang. Terlalu banyak orang yang terlibat, sehingga saya tidak bisa menghafal satu persatu.'' ujar Diego.

Rencananya, Diego akan berada di Indonesia hingga 3 Februari nanti, karena harus kembali membela klubnya di Belanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar