Cari Blog Ini

Kamis, 26 September 2013

Gol Chicharito Antar MU Tekuk Liverpool

DetikSport



Manchester - Manchester United memastikan diri lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris setelah menang 1-0 atas Liverpool. Gol United diciptakan oleh Javier 'Chicharito' Hernandez.

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (26/9/2013) dinihari WIB, kedua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang. Laga berjalan relatif seimbang dengan kedua tim sama-sama saling mengancam gawang lawan.

Yang jadi pembeda pada akhirnya hanya gol Chicharito di babak kedua yang jadi pembeda. 'Setan Merah' pun lolos ke babak berikutnya.

Di babak pertama, Luis Suarez --yang baru kembali dari hukuman 10 pertandingannya-- sempat mendapatkan peluang. Dirinya menerima umpan lambung dan masuk ke dalam kotak penalti dari sisi belakang Jonny Evans. Namun, sontekannya mengarah tepat ke tangkapan David De Gea.

United juga memiliki beberapa peluang di babak pertama. Namun, kebanyakan tendangan yang dilepaskan para pemain tuan rumah berhasil diblok oleh barisan bek Liverpool.

Setelah tanpa gol di babak pertama, United akhirnya membuka keunggulan di menit ke-46. Gol tersebut diawali oleh tendangan penjuru yang dieksekusi Wayne Rooney di sisi kiri. Chicharito kemudian berhasil lepas dari kawalan Jose Enrique dan melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Setelahnya, Liverpool berusaha menekan. Jordan Henderson mendapatkan peluang di menit ke-53. Namun, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masing menyamping tipis.

Sepuluh menit berselang, gantian Shinji Kagawa yang mendapatkan peluang. Dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah memutar melewati Lucas Leiva. Sial bagi Kagawa, tendangannya mengenai mistar gawang dan melambung.

Liverpool yang tertinggal satu gol kemudian mendapatkan beberapa peluang bagus. Suarez melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti pada menit ke-69, namun tendangannya menyamping dan hanya mengenai sisi net.

Begitu pula dengan peluang yang dimiliki Victor Moses di menit ke-70. Mendapatkan umpan dari sisi kiri, dia melepaskan sundulan dari jarak dekat. Namun, De Gea masih bisa memblok sundulannya.

Semenit berselang, kembali Suarez yang mendapatkan peluang. Tetapi, tendangan bebas pemain asal Uruguay ini masih mengenai tiang gawang.

Di antara tekanan Liverpool, United sempat mendapatkan dua peluang dari Rooney. Pada menit ke-75, tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh Simon Mignolet. Sementara semenit berselang, tendangan kaki kanannya kembali ditepis oleh kiper asal Belgia tersebut.

Pada akhirnya, tidak ada lagi gol tercipta. United lolos berkat kemenangan 1-0 ini.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Rafael, Smalling, Evans, Buttner, Jones, Giggs, Kagawa (Carrick 73), Nani (Welbeck 89), Rooney, Chicharito (Januzaj 73).

Liverpool: Mignolet, Toure, Sakho, Skrtel, Enrique, Gerrard, Lucas (Kelly 67), Henderson, Moses (Sterling 81), Suarez, Sturridge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar