Cari Blog Ini

Senin, 23 September 2013

Ronaldo Dua Gol, Madrid Tekuk Getafe 4-1

DetikSport



Madrid - Real Madrid bangkit dari hasil imbang yang didapat pekan lalu kala melawan Villarreall. Di pekan kelima, El Real menang 4-1 atas Getafe lewat dua gol yang disumbangkan Cristiano Ronaldo.

Dalam laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Senin (23/9) dinihari WIB, Ronaldo bikin gol-golnya di masing-masing babak. Sementara dua gol lainnya diciptakan Pepe dan Isco.

Gareth Bale di laga ini mendapat cedera saat pemanasan yang membuat namanya dicoret dari daftar starting eleven. Belum diketahui jenis cedera dan berapa lama ia harus absen.

Dengan raihan tiga poin tersebut, Los Merengues naik ke posisi tiga dengan 13 poin dari lima laga. Selisih dua angka dari Barcelona serta Real Madrid.

Sementara itu Getafe tertahan di peringkat ke-13 dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Empat menit laga berjalan Madrid dikejutkan dengan gol cepat Getafe yang dibuat Lafita. Berawal dari Miku yang merebut bola dari penguasaan Ronaldo, kemudan ia menyodorkannya kepada Lafita yang meneruskan dengan sepakan ke gawang Diego Lopez.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan di menit 18. Berawal dari umpan silang Angel Di Maria ke tiang jauh, Ronaldo menyepak bola tapi bisa ditepis Moya dan bola rebound disambar Pepe.

Di Maria mengancam di menit 28 lewat sepakan melengkung yang masih bisa ditepis oleh Moya.

Tuan rumah berbalik unggul di menit 31 ketika handball Michel membuat wasit menunjuk titik putih. Ronaldo dengan dingin menempatkan bola di pojok kanan bawah Moya.

Pepe di menit 34 nyaris mencetak gol keduanya tapi tandukannya mengarahkan bola ke atas mistar.

Di menit 40 sepakan Karim Benzema memanfaatkan crossing mendatar Dani Carvajal memaksa Moya susah payah menepis bola yang bergulir ke arah gawang. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Madrid menambah keunggulan menjadi 3-1 di menit 58. Berawal dari free kick cepat yang diambil Ronaldo, bola diumpan ke Isco yang kemudian menusuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh, melewati hadangan tiga pemain lawan dan bersarang di gawang Moya.

Pedro Sarabia di menit 70 punya peluang ketika menendang bola kencang dari luar kotak penalti, tapi mengarah tepat ke pelukan Diego Lopez.

Dua menit setelahnya Benzema mendapat umpan matang dari Alvaro Arbeloa di sisi kiri, tapi tandukannya malah mengarahkan bola ke atas mistar. Di menit 78 tembakan keras Ronaldo masih menghantam tiang gawang.

Getafe bermain dengan 10 orang setelah Michel menerima kartu kuning kedua usai melanggar Jese Rodriguez.

Di masa injury time keunggulan Madrid bertambah jadi 4-1 setelah Ronaldo menuntaskan umpan tarik Sami Khedira dengan tendangan backheel yang menjebol jala Moya. Gol keempat Ronaldo musim ini di La Liga.

Susunan Pemain

Real Madrid: Diego Lopez, Carvajal, Pepe, Nacho, Arbeloa, Illarramendi (Modric 76'), Khedira, Di Maria, Cristiano Ronaldo, Isco (Jese 83'), Benzema (Morata 79')

Getafe: Moya, Arroyo (Rafa Lopez 69'), Lisandro, Alexis, Sergio Escudero (Lago 47'), Michel, Mosquera, Pedro Len, Lafita (Sarabia 44'), Diego Castro, Miku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar