Cari Blog Ini

Kamis, 26 September 2013

Juventus Atasi Chievo 2-1

DetikSport



Verona - Juventus harus bekerja keras pada pertandingan melawan Chievo. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Bianconeri akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Kamis (26/9/2013) dinihari WIB, Juve menyimpan beberapa pemain intinya. Angelo Ogbonna, Mauricio Isla, Federico Peluso, Fabio Quagliarella, dan Fernando Llorente mendapatkan kesempatan tampil dari menit pertama.

Meski lebih mendominasi permainan, Juve justru kebobolan dulu. Chievo unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Cyril Thereau.

Juve bangkit pada paruh kedua. Mereka berbalik unggul melalui gol Quagliarella dan gol bunuh diri Alessandro Bernardini.

Dengan hasil ini, Juve menempati urutan ketiga klasemen sementara Seri A dengan koleksi 13 poin dari lima partai, terpaut dua poin dari AS Roma yang ada di puncak. Chievo turun ke posisi ke-15 dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus mengancam pada menit ketiga. Paul Pogba mengirimkan umpan silang dan Quagliarella menyundulnya. tapi, sundulan Quagliarella masih melebar

Peluang yang didapat Quagliarella pada menit ke-18 juga hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Chievo karena sundulannya tak mengarah ke sasaran.

Tak berselang lama, Federico Peluso mengirim umpan silang bagus ke kotak penalti Chievo. Pogba memenangi duel udara, namun sundulannya masih melambung.

Asyik menyerang, Juventus malah kebobolan pada menit ke-28. Meski dikawal Andrea Barzagli, Thereau mampu meneruskan umpan Gennaro Sardo dengan tembakan first time yang bersarang di pojok gawang Juve.

Juve hampir menyamakan skor lima menit kemudian. Namun, tendangan Andrea Pirlo dari depan kotak penalti melayang di atas mistar.

Memasuki menit ke-38, Quagliarella menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Namun, kiper Christian Puggioni masih bisa mementahkan tembakan pemain bernomor punggung 27 itu.

Llorente tak mampu memaksimalkan peluang emas yang didapatnya pada menit ke-43. Sundulannya dari jarak dekat masih bisa ditangkap Puggioni. Padahal, dia berdiri tanpa kawalan di mulut gawang.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Juve akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Diawali crossing Pogba dari sisi kanan, Quagliarella menyundul bola, tapi mampu ditahan Puggioni. Dia menyambar bola rebound, namun Puggioni lagi-lagi menggagalkannya. Barulah di usaha ketiga dia bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Memasuki menit ke-50, Chievo mampu menjebol gawang Juve setelah Alberto Paloschi memanfaatkan bola rebound. Namun, gol ini dianulir wasit karena Paloschi dianggap berada dalam posisi offside. Dalam tayangan ulang, terlihat Paloschi sebenarnya masih onside.

Juve yang memburu kemenangan kemudian terus menekan Chievo. Claudio Marchisio nyaris bikin gol pada menit ke-56, tapi tendangan kerasnya bisa ditepis Puggioni.

Tak berselang lama, Puggioni kembali membuat penyelamatan. Kali ini, dia membendung sepakan Giorgio Chiellini. Dia juga sukses menangkap bola sundulan Llorente beberapa menit kemudian.

Juve mendapatkan gol keduanya saat pertandingan berusia 65 menit. Bernardini yang bermaksud memotong umpan Pogba malah membelokkan si kulit bundar ke dalam gawangnya sendiri.

Percobaan Luca Rigoni pada menit ke-74 belum menghasilkan gol kedua untuk Chievo. Tendangannya masih mengarah ke samping gawang Juve.

Di sisa waktu, Juve berusaha mencetak gol ketiga demi mengamankan kemenangan mereka, sementara Chievo masih mencoba menyamakan skor. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu tak berubah.

Susunan Pemain
Chievo: Puggioni; Sardo, Claiton, Cesar, Drame, Bernardini; Bentivoglio, Rigoni, Estigarribia (Radovanovic 66'); Paloschi (Ardemagni 69'), Thereau

Juventus: Buffon; Barzagli, Ogbonna, Chiellini; Isla (Lichtsteiner 64'), Pogba, Pirlo, Marchisio, Peluso; Quagliarella (Tevez 75'), Llorente (Vidal 88')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar