Cari Blog Ini

Rabu, 25 September 2013

Hantam Wigan 5-0, City Lolos ke Babak 4 Piala Liga

DetikSport



Manchester - Manchester City maju ke babak keempat dengan menyakinkan. Menjamu tim divisi Championship Wigan Athletic dalam laga babak ketiga di Etihad Stadium, Rabu (25/9) dinihari WIB, City menang telak 5-0.

Gol-gol kemenangan The Citizens dibuat oleh Stevan Jovetic (dua gol), Edin Dzeko, Yaya Toure dan Jesus Navas.

Pluang terbaik City baru datang di menit ke-21. Diawali dari umpan silang James Milner, Marcos Lopes nyaris menciptakan gol andaikan sukses melakukan diving header di muka gawang.

Lopes kembali meneror pertahanan Wigan tujuh menit berselang. Stevan Jovetic terpeleset saat hendak menendang bola, bola kemudian jatuh di kaki Lopes yang diakhiri dengan tendangan keras tapi membentur mistar gawang.

Gol pembuka City akhirnya tercipta di menit ke-33. Bola Jovetic menemui Fernandinho yang meneruskannya dengan umpan kepada Dzeko untuk diselesaikan. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Pasca restart, Jovetic mencetak gol kedua di menit ke-59 untuk menjadikan skor 2-0. Pergerakan Richards di sisi sayap diakhiri dengan umpan silang yang disontek oleh Jovetic dan masuk.

Bermain dengan lebih percaya diri, City kembali menambah golnya lewat pemain pengganti Yaya Toure di menit ke-76.

City semakin trengginas. Skor kini 4-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah setelah Jovetic mencetak gol keduanya di menit ke-83. Milner mengirim umpan yang disambut Jovetic. Dari sudut sempat eks pemain Fiorentina itu menyepak bola dan sukses merobek gawang Wigan.

Pemain pengganti Jesus Navas melengkapi pesta gol City denga mencetak gol kelima tiga menit berselang.

Susunan Pemain
MANCHESTER CITY: Pantilimon, Boyata, Clichy, Lescott, Richards, Fernandinho (Yaya Toure 46), Milner, Garcia, Lopes (Navas 70), Dzeko (Negredo 79), Jovetic

WIGAN ATHLETIC: Nicholls, Boyce, Garcia, Barnett (Shotton 59), Crainey (Redmond 67), Rogne, McCann, Fyvie, Gomez, Espinoza, Dicko (Powell 80)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar