Cari Blog Ini

Jumat, 27 September 2013

Mazzarri Temukan 'Hamsik' pada Ricky Alvarez

DetikSport


Milan - Bagi Walter Mazzarri, Ricky Alvarez punya peran penting di dalam timnya. Sama seperti Marek Hamsik ketika dia menangani Napoli dulu.

Sama seperti Hamsik, Alvarez juga berposisi sebagai attacking midfielder. Hamsik di Napoli adalah pemain yang luar biasa. Dia tidak hanya piawai dalam melepaskan passing, tetapi juga menggiringi bola, mengirim umpan terobosan, dan juga mencetak gol.

Mazzarri mengakui bahwa dia menemukan pemain dengan tipe seperti Hamsik pada diri Alvarez, kendati juga mengakui bahwa Alvarez masih punya beberapa kekurangan.

"Dia punya karakter yang mirip dengan Hamsik, menurut pendapat saya. Jika dia lebih percaya diri dan membereskan beberapa hal kecil, maka dia bisa menjadi hebat," ujar Mazzarri di Football Italia.

"Dia juga bisa bermain di posisi yang berbeda, sama seperti Hamsik."

Alvarez bukannya tidak punya sisi kelam. Bersama Jonathan, dia adalah pemain yang paling dikritik fans Inter musim lalu karena kerap tampil jelek.

Namun, dalam laga melawan Fiorentina, Jumat (27/9/2013) dinihari WIB, Alvarez dan Jonathan justru ikut berperan. Umpan silang dari Alvarez-lah yang kemudian diteruskan Jonathan menjadi gol pada menit ke-83. La Beneamata pun unggul 2-1 dan akhirnya menang berkat gol itu.

Sebagai catatan, Alvarez menghasilkan satu gol dan tiga assist dalam tiga laga terakhir di Seri A.

"Sangat menyenangkan melihat peruntungan keduanya berubah. Pemainlah yang melakukan semuanya untuk saya dan saya harus berterima kasih kepada mereka karena membuat saya terlihat bagus," kata Mazzarri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar