Cari Blog Ini

Rabu, 25 September 2013

Moyes Tahu Dirinya Akan Hadapi Gelombang Kritikan

DetikSport


Manchester - Duel Manchester United versus Liverpool pada Piala dinihari nanti menjadi beban tersendiri bagi David Moyes. Pengganti Sir Alex Ferguson itu harus bisa membuat timnya menang demi menjawab keraguan publik.

Maklum, MU baru saja menuai hasil kurang menyenangkan akhir pekan lalu. Mereka kandas di tangan "tetangga berisik" mereka, Manchester City, dengan skor 1-4 di Etihad Stadium. Kekalahan itu menjadi yang kedua yang dialami MU dari lima pertandingannya di Premier League musim ini.

Kritikan pedas pun mengalir kepada Moyes, dan yang bersangkutan sangat menyadari potensi jadi "bulan-bulanan".

"Bisa jadi saya akan menerima lebih banyak pukulan lagi, bisa lebih dari yang sudah-sudah," ucap Moyes kepada Daily Star.

"Hal-hal seperti ini mungkin juga akan berlangsung sepanjang musim. Saya paham itu akan terus berlangsung karena saya sedang meneruskan jabatan seorang manajer hebat.

"Setiap manajer akan mendapatkan pengalaman kalah. Tidak hanya hitungan menit untuk membuat pekerjaan di MU ini menjadi mudah," sambung eks pelatih Everton itu.

"Ada hari-hari seperti hari Minggu lalu, dan bisa saja itu terjadi lagi karena kami masih dalam masa transisi."

Saat menjamu Liverpool nanti MU juga belum bisa menurunkan Robin van Persie. Pemain internasional Belanda itu dibekap cedera otot pangkal paha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar