Cari Blog Ini

Jumat, 27 September 2013

Saatnya Derby Madrid

DetikSport



Jakarta - Perhatian Liga Spanyol pekan ini akan tertuju ke kota Madrid. Dua tim ibukota, Real Madrid dan Atletico Madrid, akan saling mengalahkan dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

El Real mengalami puasa gelar musim lalu. Mereka gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih trofi setelah kalah dari Atletico di babak final Copa del Rey.

Dengan aroma balas dendam akibat kekalahan Madrid di laga final Copa del Rey musim lalu, derby kali ini bisa jadi bakal lebih panas.

Madrid dengan deretan pemain barunya seperti Isco dan Gareth Bale, tentunya juga bakal berusaha keras untuk mempertahankan rekor tak pernah kalah dari Atletico yang sudah bertahan sejak tahun 1999.

Terakhir kali Los Blancos kalah dari Atletico saat berhadapan dengan Los Colchoneros di kandang terjadi pada laga yang berlangsung 17 Januari 1999 silam.

Menatap laga melawan Madrid, kubu Atletico saat ini tengah diselimuti dengan rasa percaya diri yang tinggi. Meski ditinggal oleh bomber andalan, Radamel Falcao, tim besutan Diego Simeone itu mampu tampil sempurna dengan menyapu bersih di enam laga awal.

Kiper Atletico Thibaut Courtois bahkan sudah sesumbar bahwa tim yang dibelanya sudah punya cara untuk mengalahkan Madrid saat melakoni laga, Minggu (29/92013) dinihari WIB.

Sementara itu, Barcelona sudah bersiap-siap untuk mengambil keuntungan dari hasil akhir derby Madrid itu. El Barca sudah bersiap untuk mengambil jarak di klasemen atas Atletico.

Barca dan Atletico saat ini ada di posisi satu-dua klasemen dengan kumpulan 18 poin. Andai Atletico meraih hasil imbang ataupun menelan kekalahan atas Madrid, Azulgrana sudah bersiap untuk menjauh.

Barca yang akan berhadapan dengan Almeria tentunya bakal dijagokan untuk meraih kemenangan saat bertanding di Estadio Mediterraneo, Sabtu (28/9) malam WIB.

Los Cules yang diisi oleh pemain-pemain bintang seperti Lionel Messi, Alexis Sanches, dan Andres Iniesta, diprediksi bakal mampu memetik poin penuh. Apalagi dalam catatan delapan pertemuan terakhir melawan Almeria, Barca tercatat enam kali menang dan dua kali meraih hasil imbang.

Laga Liga Spanyol lainnya, Villareal akan menjamu Espanyol. Sedangkan Athletic Bilbao akan melawat ke kandang Granada. Valencia akan berduel dengan tim penghuni dasar klasemen, Rayo Vallecano.

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini

    Sabtu, 28/09/2013

    02:00 WIB Real Valladolid VS Málaga

    21:00 WIB Valencia VS Rayo Vallecano

    23:00 WIB Almería VS Barcelona (Live RCTI)

    Minggu, 29/09/2013

    01:00 WIB Real Sociedad VS Sevilla

    03:00 WIB Real Madrid VS Atlético Madrid (Live RCTI)

    17:00 WIB Osasuna VS Levante

    22:00 WIB Celta de Vigo VS Elche

    Senin, 30/09/2013

    00:00 WIB Espanyol VS Getafe

    02:00 WIB Real Betis VS Villarreal

    Selasa, 01/10/2013

    03:00 WIB Granada VS Athletic Club

Tidak ada komentar:

Posting Komentar