Cari Blog Ini

Kamis, 26 September 2013

Rentetan Kemenangan Roma Masih Berlanjut

DetikSport



Genoa - AS Roma masih melanjutkan performa positif mereka. Bertandang ke markas Sampdoria, I Lupi menang 2-0. Membuat rentetan kemenangan mereka memanjang menjadi lima.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (26/9/2013) dinihari WIB, dua gol kemenangan Roma diciptakan oleh Mehdi Benatia di menit ke-65 dan Gervinho di menit ke-88.

Performa bagus Roma tidak hanya terlihat dari rentetan kemenangan. Catatan memasukkan dan kemasukan mereka juga terbilang bagus. Berkat kemenangan ini, mereka mencetak 12 gol dan baru kebobolan satu gol.

Roma kini memimpin klasemen dengan nilai 15, unggul dua poin atas Napoli yang berada di posisi dua. Sementara Sampdoria berada di posisi 18 dengan nilai 2.

Giallorossi mendominasi penguasaan bola, 59:41, kendati Sampdoria memiliki lebih banyak attempts sepanjang laga. Il Samp melepaskan 13 attempts (3 on target), sementara Roma 10 (4 on target).

Di babak pertama, tepatnya di menit ketujuh, Kevin Strootman mendapatkan peluang. Namun, tendangan gelandang asal Belanda tersebut masih melambung di atas mistar gawang Sampdoria.

Selanjutnya, berturut-turut Marquinho hingga Daniele De Rossi mendapatkan peluang bagus pada 15 menit pertama pertandingan. Namun, tendangan kedua pemain itu masih belum mengenai bidang sasaran. Tendangan Marquinho menyamping, sementara tendangan De Rossi melambung.

Di pertengahan babak pertama, Strootman kembali mendapatkan peluang. Lagi-lagi usahanya gagal. Tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok.

Sepuluh menit menjelang babak pertama berakhir, Manolo Gabbiadini mendapatkan peluang untuk Sampdoria. Tetapi, tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh kiper Morgan de Sanctis.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55, Allenatore Roma Rudi Garcia diusir ke tribun. Garcia mendapatkan kartu merah lantaran melemparkan gestur yang dinilai sebagai protes keras terhadap wasit.

Namun, sepuluh menit setelah pelatihnya dikartu merah, Roma malah unggul. Benatia sukses memanfaatkan umpan yang dilepaskan Strootman dan menyelesaikannya dengan sebuah sepakan kaki kiri.

Sampdoria berusaha membalas, tetapi tendangan Gabbiadini di menit ke-70 masih bisa diblok.

Dua menit menjelang laga berakhir, Gervinho memperbesar keunggulan Roma menjadi 2-0. Eks gelandang Arsenal itu menyelesaikan sebuah serangan balik, dan operan dari Francesco Totti, dengan sebuah tendangan kaki kiri.

Susunan Pemain

Sampdoria: Junior Costa, Andrea Costa (Barilla 81), Mustafi, Gastaldello, De Silvestri (Pozzi 74), Krstisic, Obiang, Wszolek (Bjarnason 62), Gavazzi, Gabbiadini, Sansone.

AS Roma: De Sanctis, Castan, Maicon (Dodo 35), Benatia, Balzaretti, Strootman, De Rossi, Pjanic, Marquinho (Totti 62), Gervinho, Borriello (Florenzi 84).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar