Cari Blog Ini

Senin, 11 Juni 2012

Gerrard: Saya Tahu Rooney Frustrasi

sports.okezone.com

Steven Gerrard (Foto: Getty)
DONESTK – Tak bermain pada dua laga awal Euro 2012 tentu saja menjadi hal yang merugikan bagi tim maupun sang pemain itu sendiri. Hal itu terjadi pada striker Timnas Inggris, Wayne Rooney yang absen karena ulahnya sendiri melakukan pelanggaran menjurus kasar saat laga kualifikasi melawan Montenegro yang berbuah kartu merah.

Meski demikian, kapten Three Lions, Steven Gerrard mengaku memahami perasaan Rooney saat ini. Gelandang Liverpool ini juga tahu betapa frustrasinya pemain Manchester United tersebut tak bisa membela Inggris ketika melawan Timnas Prancis dan timnas Swedia. Rooney baru tersedia untuk Inggris saat berhadapan dengan tuan rumah Ukraina pada 20 Juni 2012.

"Saya yakin Wayne frustrasi. Saya tahu dia menyesali apa yang dia lakukan, tapi dia mampu mengatasinya. Dia tak sabar untuk segera keluar dan bermain,” ungkap Gerrard, seperti dilansir Tribalfootball, Senin (11/6/2012).

"Tim mana pun akan kehilangan Wayne Rooney. Dia menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League musim ini,” ujar pemain berusia 32 tahun ini.

"Kami berharap dia dapat menjadi perbedaan bagi kami dalam game ketiga untuk memastikan langkah kami ke perempatfinal dan babak akhir dari turnamen ini,” tuturnya.

Sementara itu, Gerrard mengaku bangga akan memimpin rekan-rekannya pada turnamen yang digelar di Polandia-Ukraina ini. Dia mengungkapkan, para punggawa Three Lions lainnya sudah tak sabar untuk menunjukkan kemampuan mereka selama Euro 2012 berlangsung.

"Ini fantastis, saya katakan betapa bangganya saya untuk memimpin rekan-rekan setim keluar lapangan. Semangat di kamp pelatihan yang fantastis, persiapan kami sudah sangat baik,” terangnya. “Kami tak sabar untuk memulainya. Skuad ini benar-benar bahagia," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar