Cari Blog Ini

Senin, 11 Juni 2012

Buffon: Terbukti, Italia Tak Inferior dari Spanyol

sports.okezone.com

Gianluigi Buffon (Foto: Getty)
GDANSK - Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon percaya timnya telah membuktikan mereka sama kuatnya dengan juara dunia Spanyol usai bermain imbang 1-1 dalam pertandingan perdana Grup C Euro 2012 dini hari tadi.

Gli Azzurri memberikan performa yang meyakinkan ketika menghadapi anak-anak asuhan Vicente del Bosque. Italia sempat memimpin lewat pemain pengganti Antonio Di Natale sebelum Cesc Fabregas menyamakan kedudukan tak lama setelah gol striker Udinese tersebut.

Buffon mengklaim, La Furia Roja merupakan tim terbaik di dunia, tapi dia mengatakan, Azzurri telah menunjukkan bahwa mereka mampu mengimbangi perlawanan juara Euro 2008 itu.

"Spanyol adalah yang terkuat dari mereka semuanya dan hari ini membuktikan," kata Buffon seperti dilansir Il Corriere dello Sport, Senin (11/6/2012). "Tapi, kami bermain baik dan Spanyol menemukan pertandingan mereka yang pantas untuk mereka,” lanjut kapten Gli Azzurri ini.

Buffon juga bersikap sinis ketika pujian datang kepadanya setelah dinilai bermain gemilang di bawah mistar gawang, sama seperti yang dilakukan kiper Spanyol Iker Casillas yang juga dianggap tampil cemerlang.

"Apakah saya dan Casillas yang terkuat (kiper) di dunia? Ini hanya beberapa pekan setelah pembicaraan negatif tentang blunder saya di Lecce," tambah kiper berusia 34 tahun ini.

Presiden Italia Giorgio Napolitano bahkan menyempatkan diri masuk ke ruang ganti para punggawa Azzurri setelah laga melawan Spanyol selesai. Napolitano mengucapkan selamat kepada Andrea Pirlo cs atas penampilan pasukan Cesare Prandelli yang mengesankan.

"Itu adalah suatu kehormatan. Dia adalah warga pertama dan mewakili kita semua, meskipun hari ini kami telah memberikan sinyal penting ke negara kami,” tutur kiper Juventus ini.

"Malam ini saya melihat seorang Italia yang selalu bermimpi memiliki tim di mana setiap orang membantu satu sama lain ketika membutuhkan. Saya bangga," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar