Cari Blog Ini

Jumat, 15 Juni 2012

Italia vs Kroasia

Ditahan Imbang, Peluang Gli Azzurri Berat

sports.okezone.com
(Foto: AP Photo)
POZNAN- Dalam Laga lanjutan Grup C yang mempertemukan Italia kontra Kroasia. Kedua tim harus berbagi angka usai bermain imbang 1-1. Hasil ini pun membuat langkah Pirlo cs unutuk melaju ke fase berikutnya menjadi berat.

Pada awal pertandingan Italia langsung mengambil inisiatif serangan. Berawal dari kaki Giorgio Chiellini yang memberikan bola ke Giaccherini di sebelah kiri, kemudian ia melihat posisi baloteli dan sayangnya tendangan Balotelli masih melebar.

Memasuki menit ke-10, lagi-lagi kesempatan dibuang begitu saja oleh Balotelli, yang mengambil terlalu lama, bola pun  kembali ke kaki Claudio Marchisio dan sayang tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti masih melebar diatas mistar Pletikosa.
Memasuki menit ke-20 kali ini gawang Italia terancam, Jelavic berhadapan langsung dengan Buffon namun sayang kiper Italia terlebih dahulu dapat meraih bola tersebut.
Memasuki menit ke-25 Kraosia kembali menekan dan mendapatkan tendangan bebas usai, eksekusi tendangan bebas yang diambil masih membentur pemain Italian dan menghasilkan tendangan penjuru.
Akhirnya berawal dari tendangan bebas Pirlo di menjelang 7 menit waktu bubaran babak pertama Italia mendapatkan tendangan bebas yang mengarah sudut gawang dan servis bola mati pirlo membawa Italia unggul sementara 1-0.
Italia pun terus memberi tekanan di akhir babak kedua melalui servis korner Andrea pirlo dan disambut dengan tandukan kepala Cassano namun sayang masih diatas tiang gawang.
Menit ke-45 melalui serangan balik Kroasia, Rakitic coba mengancam dengan namun tidak bisa merepotkan Buffon, yang dapat mengantisipiasi bola datar dengan mudah. dan babak pertama pun berakhir dengan keunggulan sementara Italia 1-0.

Memasuki babak kedua, Kroasia memulai inisiatif serangan terlebih dahulu pada menit ke-56 Thiago Motta harus mendapatkan kartu kuning usai melakukan pelanggaran terhadap pemin Kroasia.

Menit ke-61 balotelli lagi lagi meluncurkan tendangan kerasnya dari luar kota penalty. Sayang, masih terbang di atas gawang Kroasia. kemudian Thiago Motta pun ditarik digantikan Riccardo Montolivo di menit ke- 63.

Kemudian menit ke-67 giliran Kroasia melakukan pergantian pemain, Ivan Perisic keluar digantikan Daniel Pranjic, tak lama berselang Balotelli ditarik keluar lapangan dan posisinya digantikan oleh Antonio Di Natale.

Menit ke-71 penggemar Gli Azzuri pun bungkam berkat gol yang dilesatkan Mandzukic meneruskan umpan Ivan Strinic dari sisi kiri, skor imbang 1-1.

Menit 73- laga sempat terganggu dengan insiden petasan namun tak lama berselang Howard Webb melanjutkan pertandingan. Jual beli serangan terus berlanjut, tendangan Montolivo di luar kotak pinalti pada menit ke-76 masih bisa ditepis Pletikosa.

Memasuki menit ke-81, Kroasia terus menyerang, tak lama berselang kedua tim melakukan pergantian Nikica Jelavic digantikan Eduardo dan dikubu Italia Antonio Cassano dan Sebastian Giovinco.

Italia mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-86, di mana Gordon Schildenfeld melakukan pelanggaran terhadap Giovinco dan diganjar kartu kuning. Memasuki menit ke-88 Kroasia masih melancarkan serangan namun masih bisa dibendung lini pertahanan Gli Azzurri.

Memasuki tambahan waktu 5 menit, kedua tim berusaha menambah gol agar dapat mengantongi tiga poin unutk mengamankan posisi mereka di babak penyisihan. Namun hingga peluit akhir kedua tim harus rela berbagi angka.
Dengan hasil ini, membuat Kroasia memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin, disusul Italia dengan dua poin. Posisi Gli Azzuri pun belum aman mengingat apabila dalam laga di Grup C yang lain Spanyol kontra Rep. Irlandia jika kedua tim tersebut memenangkan laga dini hari nanti otomatis posisi Italia akan tergusur.

Jadi bisa dikatakan berkat hasil ini membuat langkah Italia di Ajang lima tahuna Benua Biru belum aman.

Susunan Pemain

Kroasia (4-4-2): Pletikosa, Srna, Corluka, Schildenfeld, Strinic, Rakitic, Vukojevic, Modric, Perisic (68), Jelavic (83), Mandzukic (90+4)

Italia (3-5-2): Buffon; Bonucci, De Rossi, Chiellini, Maggio, Thiago Motta (63), Pirlo, Marchisio, Giaccherini, Cassano (83), Balotelli (70)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar