Cari Blog Ini

Jumat, 29 Juni 2012

Akhirnya, Giovinco 'Mudik' ke Turin

sports.okezone.com

Sebastian Giovinco. (Foto: Reuters)
TURIN – Setelah dipinjamkan dua musim ke Parma, Juventus mengumumkan telah memulangkan kembali Sebastian Giovinco ke Turin.

Sebenarnya, Parma sempat mengumumkan telah melengkapi berkas kepindahan Giovinco ke Stadio Ennio Tardini. Pada sore waktu setempat. Tapi tidak berselang lama, Parma membatalkan pengumuman itu.

Giovinco, yang dimiliki secara bersama oleh Parma dan Juventus, akhirnya mendapatkan kontrak permanen dari Bianconeri. Manajemen Juve memberikan kontrak kepada Giovinco hingga 2015 mendatang, setelah setuju membayarnya dengan dana 11 juta euro.

Dengan demikian, pemain berusia 25 tahun itu menjadi pemain kedua yang berhasil dipermanenkan oleh skuad Antonio Conte. Sebelumnya, Bianconeri berhasil memberikan kontrak resmi kepada Emanuele Giaccherini.

Giovinco sudah berada di tim inti Juve sejak 2007. Tapi, tidak berselang lama manajemen Bianconeri memutuskan untuk meminjamkan pemain Timnas Italia tersebut ke Empoli. Giovinco kembali ke Turin pada musim 2008.

Tapi, setelah gagal mendapatkan tempat utama, Giovinco kembali dipinjamkan ke Parma selama dua musim. Penampilannya yang cemerlang dengan mencetak 23 gol dari 70 penampilan, menggugah hati manajemen Juve untuk membawa Giovinco ke Turin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar