Cari Blog Ini

Senin, 11 Juni 2012

Tes MotoGP


Rossi Jajal Settingan Baru

sports.okezone.com
Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
BARCELONA – Valentino Rossi mencoba settingan baru dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Katalunya, kemarin. Tapi, hasilnya tidak lebih baik dari settingan yang digunakan pada saat lomba.

Dalam tes resmi terakhir MotoGP di Katalunya, Rossi memang harus puas finis di urutan 11. Catatan ini, lebih buruk dari yang diraihnya pada balapan yang berlangsung Minggu kemarin. Saat itu Rossi finis di urutan tujuh.

“Kami memang tidak memiliki paket baru. Jadi, kami berkosentrasi menjajal settingan baru, mencoba beberapa hal baru. Pada akhirnya, kami menyadari hasil yang kami dapat pada lomba kemarin, merupakan yang terbaik di medan ini,” jelas Rossi.

Pada tes kali ini, memang ada beberapa perubahan di motor Rossi. The Doctor menggunakan lengan ayun almunium yang baru, yang pernah tampil sangat bagus di Sirkuit Mugello.

“Kami mencoba lengan ayun almunium yang baru, di mana dapat membantu kami dalam hal pegangan pada akselerasi. Tapi, chatter (getaran) masih terlalu berasa, ini berlawanan dengan tes di Mugello, yang mana terbukti cukup memberi keuntungan,” lanjutnya.

Setelah tes di Katalunya, tim Ducati akan melakukan tes di Aragon. “Ini akan sangat menjadi hal menarik untuk mencoba settingan ini lagi di Aragon, Rabu besok,” pungkas pembalap asal Italia itu, dilaporkan Crash, Selasa (5/6/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar