Cari Blog Ini

Jumat, 29 Juni 2012

Kompany: Milan Salah Lepas Pirlo

sports.okezone.com

Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)
BRUSSEL – Dilepas AC Milan pada bursa transfer 2011, Andrea Pirlo justru menjadi sosok penting Juventus kala meraih Scudetto musim 2011/12 lalu. Kapten Manchester City Vincent Kompany, melalui jejaring sosial Twitter, tertarik mengomentari blunder yang dibuat Rossoneri tersebut.

Pada akhir masa kontrak Pirlo, Juni 2011 lalu, Milan enggan memperpanjangnya. Hal itu tidak terlepas dari strategi yang diterapkan Allenatore Massimilano Allegri, yang lebih memilih gelandang bertenaga macam Mark van Bommel ketimbang Pirlo. Kemudian, Pirlo pun hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer.

Sial bagi Milan, karena, Pirlo bersama klub barunya justru menjadi penghadang utama mereka dalam misi mempertahankan Scudetto. Alhasil, Milan pun mengakhiri musim 2011/12 dengan nihil gelar.

“Saat itu, Milan percaya kalau (kemampuan) Pirlo telah habis, sehingga membiarkannya pergi ke Juventus. Tapi, dia malah memenangi gelar bersama Juventus dan memimpin negaranya mencapai final (Euro 2012). Dia adalah pemain top,” tulis Kompany dalam akun resmi Twitternya.

Saat ini, Pirlo pun tengah bahu-membahu bersama para punggawa Timnas Italia menuju tangga juara Euro 2012. Gli Azzurri akan memainkan laga final melawan juara bertahan Spanyol, pada Senin (2/7) dini hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar