Cari Blog Ini

Rabu, 13 Juni 2012

Neuer Paham Kualitas Pemain Belanda

sports.okezone.com

Manuel Neuer. (Foto: Getty Images)
LVIV – Jerman akan berhadapan dengan Belanda pada partai kedua di Grup B. Kiper Manuel Neuer mengatakan, para pemain Der Panzer sudah mengetahui kualitas individu pemain Belanda. Mereka sadar betapa berbahayanya Arjen Robben dkk.

Setelah mengalahkan Portugal 1-0 pada laga pembuka, skuad besutan Joachim Low ini mencoba untuk mengamankan tiket ke babak perempatfinal di Euro 2012. Syaratnya, Jerman harus menumbangkan Belanda di laga kedua.

Neuer mengatakan ada perasaan spesial ketika menghadapi pertandingan ini. Ya, kiper Bayern Munich ini pernah tinggal di Westfalen. Sebuah kawasan yang dekat dengan Belanda. Mantan kiper Schalke ini tinggal cukup lama di sana.

“Saya tumbuh dewasa di Westfalen, yang sangat dekat dengan perbatasan di Belanda. Saya juga pernah liburan di sana dan saya bermain dengan banyak pemain dari Belanda di Schalke, Saya juga bermain dengan Arjen Robben di Bayern Munich,” jelas Neuer.

“Ketika saya masih sangat muda, saya menonton pertandingan antara Jerman melawan Belanda. Atmosfirnya sangat luar biasa. Buat para fans, pertandingan ini sangat spesial sekali,” lanjutnya.

“Tentu, kami mengetahui semua kekuatan Belanda. Saya sangat senang kami akan bermain melawan Belanda di turnamen ini,” tandas kiper 26 tahun ini, seperti diberitakan Goal, Selasa (12/6/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar