Cari Blog Ini

Rabu, 13 Juni 2012

Zubizarreta Perpanjang Kontrak

sports.okezone.com

Andoni Zubizarreta (kiri) saat memperkenalkan Francesc Fabregas (tengah) bersama Josep Maria Bertomeu/Getty Images
BARCELONA – Kinerja apik Andoni Zubizarreta di pos direktur olahraga Barcelona mendapat hadiah perpanjangan kontrak. Zubizarreta akan menetap di Camp Nou hingga 2014 mendatang.

Bekas kiper legendaris Barcelona dan Spanyol itu telah menduduki jabatan direktur olah raga El Barca sejak 2010 lalu menggantikan Txiki Begiristain. Zubizarreta ditunjuk langsung oleh presiden Barcelona Sandro Rosell.

Awalnya, Zubizarreta dikontrak hingga 2013 mendatang. Namun, Keberhasilan sosok berusia 50 tahun ini dalam mencuatkan pemain-pemain muda Barcelona serta mendatangkan Francesc Fabregas dan Alexis Sanchez cukup memuaskan Blaugrana.

Pemilik 126 caps bersama La Furia Roja ini pun dihadiahi kontrak setahun dengan opsi perpanjangan dua tahun. Sebelum menjadi direktur olah raga Barca, Zubizarreta sempat bekerja sebagai komentator televisi dan radio.

Pria bernama lengkap Andoni Zubizarreta Urreta ini merupakan sosok tidak asing bagi Barcelona. Selama delapan tahun memperkuat Barca (1986-1994), Zubizarreta mempersembahkan 11 gelar termasuk empat titel Liga Spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar