Cari Blog Ini

Kamis, 28 Juni 2012

Ronaldo Dukung Spanyol Juara

sports.okezone.com

DONETSK – Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berharap Timnas Spanyol dapat memenangi Euro 2012 usai tim asuhan Vicente Del Bosque itu menyingkirkan Seleccao di semifinal.

Skuad Spanyol yang banyak dihuni rekan-rekan Ronaldo di Real Madrid menjadi faktor mengapa winger berusia 27 tahun ini mendukung La Furia Roja menjadi juara. Meski ketika dalam pertandingan antara Spanyol kontra Portugal, Ronaldo menganggap rekan-rekannya itu sebagai lawan, namun di luar lapangan, Ronaldo menganggarp mereka sebagai sahabat.

"Saya berharap Spanyol memenangkan turnamen ini, karena saya memiliki banyak teman di sana dan saya bermain di sana dan itu akan menjadi akhir yang sulit bagi mereka jika gagal juara,” ujar Ronaldo, dilaporkan wartawan Okezone Fitra Iskandar langsung dari Ukraina, Kamis (28/6/2012).

“Rasanya sangat normal bermain melawan pemain Real Madrid. Di lapangan kami bukan teman, tetapi di luar lapangan kami bersahabat dan saling mendukung," tuturnya.

Portugal harus angkat koper karena kalah 4-2 dalam drama adu penalti setelah bermain 0-0 selama 120 menit. Sayangnya, Ronaldo juga tidak sempat menjadi algojo dalam adu penalti itu karena dia diplot menjadi penembak kelima, sedangkan Spanyol sudah memastikan kemenangan mereka melalui Cesc Fabregas yang menjadi penembak keempat.

“Saya akan mengambil penalti berikutnya," katanya. "Saya akan mengambil penalti kelima tapi kami telah gagal dalam dua tendangan,” lanjutnya.

"Itu hanya masalah saya berbicara dengan pelatih. Dia berkata kepada saya: ‘apakah Anda ingin mengambil tendangan kelima?’, dan saya berkata 'ya'. Kadang-kadang saya mengambil tendangan pertama, kedua atau ketiga, tapi saat itu saya setuju untuk mengambil yang kelima,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar