Cari Blog Ini

Kamis, 28 Juni 2012

Casillas: Spanyol Siap Cetak Sejarah Baru

sports.okezone.com

Iker Casillas. (Foto: Getty Images)
DONETSK – Spanyol berhasil melaju ke partai final Euro 2012. Kapten Iker Casillas mengatakan timnya siap mencetak sejarah menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan trofi Benua Biru ini.

Dalam meraih tiket ke final, Tim Matador mendapatkan perlawanan sengit dari Portugal yang bermain cukup baik. Setelah melewati pertandingan selama 120 menit, kemenangan harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Casillas bermain cukup baik dengan menepis tendangan Joao Moutinho, serta memaksa tendangan penalti Bruno Alves gagal mengeksekusi bola 12 pas. Akhirnya, Cesc Fabregas menjadi penentu kemenangan Spanyol.

“Saya memang sangat tenang (menghadapi penalti). Penalti itu seperti lotre. Saya memiliki insting untuk menghadapi penendang dari Portugal dan saya berhasil menghentikannya, yang mana terbaik kami bisa lakukan,” ujar Casillas.

“Kami memang mengalami kelelahan. Sekarang, kami memiliki waktu untuk istirahat dan mari menanti apa yang akan terjadi di partai final nanti,” lanjut kiper andalan Real Madrid itu, kepada Telecinco, Kamis (28/6/2012).

“Kami sudah membuat sejarah. Kami bisa melakukannya lagi. Kami berharap orang mengingat hal itu. Sebab, prestasi yang kami raih ini sangat unik,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar