Cari Blog Ini

Senin, 11 Juni 2012

Iniesta Ungkap Resep Gol Balasan Spanyol

sports.okezone.com

Andres Iniesta. (Foto: Getty Images)
GDANSK – Pada laga pembuka Grup C antara Spanyol melawan Italia tadi malam, pasukan La Roja sempat tertinggal terlebih dulu sebelum akhirnya menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Menurut gelandang Spanyol Andres Iniesta, gol Italia yang dicetak Antonio Di Natale itu membuat timnya semakin terpacu untuk tampil menyerang.

Terbukti, berselang empat menit dari gol Di Natale, ‘striker’ Cesc Fabregas mampu menyamakan kedudukan setelah menerima umpan David Silva. Namun, gol punggawa Barcelona itu menjadi yang terakhir di pertandingan tersebut, karena, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

“Saat itu, kami harus cepat menyamakan kedudukan, jadi, mereka (Italia) tidak bisa mengembangkan permainan dan terkurung di wilayah sendiri,” ujar Iniesta, seperti dilansir The Sun, Senin (11/6/2012).

“Gol ini, yang tercipta melalui operan David Silva dan penyelesaian dari Cesc (Fabregas), terus menghidupkan permainan kami,” sambungnya.

Hasil imbang tentu bukanlah hasil yang diharapkan Spanyol maupun Italia. Pasalnya hal itu justru membawa hasil positif bagi penghuni Grup C lain, terutama Kroasia. Setelah menundukkan Republik Irlandia dengan skor 3-1, Kroasia kini berada di puncak klasemen sementara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar