Cari Blog Ini

Senin, 11 Juni 2012

Tes MotoGP

Dovi: Lorenzo Masih Lebih Cepat

sports.okezone.com
Andrea Dovizioso. (Foto: Getty Images)
BARCELONA – Meski Andrea Dovizioso menggunakan paket baru, tapi performa motornya tidak meningkat. Bahkan, Dovizioso mengakui motor Jorge Lorenzo masih lebih cepat ketimbang miliknya.

Dalam sesi tes resmi yang berlangsung di Sirkuit Katalunya, Senin (4/6/2012) kemarin, Dovi berhasil menjadi pembalap tercepat. Pembalap Tech 3 ini mengalahkan Ben Spies dan Hector Barbera.

Dovi menilai paket elektronik dan mesin baru yang digunakan memang berfungsi dengan baik, sehingga dirinya berhasil menjadi pembalap tercepat disesi terakhir tes MotoGP kali ini. Namun, Dovi merasa kecepatan motornya masih terlalu lambat.

“Peningkatan performa motor hanya sedikit, tapi ini sesuatu yang pernah dialami Lorenzo dan anda selalu berharap mendapatkan peningkatan yang lebih besar. Sebab, ketika saya melihatnya membalap, Lorenzo sangat cepat sekali,” jelas Dovi.

“Tapi itu karena Lorenzo memang sangat cepat dan dia sangat mengenal Yamaha. Lorenzo mampu menggunakan potensi yang ada di motor dengan baik,” sambung mantan pembalap Repsol Honda ini, diberitakan MCN, Selasa (6/5/2012).

“Lorenzo masih lebih cepat ketimbang saya di tengah tikungan. Ketika anda bisa lebih cepat pada saat tikungan semua lebih baik. Jika kami memiliki elektronik ini saat perlombaan, maka akan lebih baik,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar