Cari Blog Ini

Sabtu, 30 Juni 2012

Gagal Gaet Alba, United Berpaling ke Baines

sports.okezone.com
Leighton Baines. (Foto: Reuters)
MANCHESTER – Usaha Manchester United untuk mendapatkan bek kiri belum juga berhenti. Setelah gagal mendapatkan Jordi Alba, Setan Merah dikabarkan melirik nama Leighton Baines.

Ya, Jumat kemarin tim asal Katalan ini memang mengumumkan telah berhasil mendapatkan Alba dari Valencia dengan bandrol sekitar 14 juta euro. Bek Timnas Spanyol itu mendapatkan kontrak selama lima musim.

Kegagalan mendapatkan Alba jelas menjadi pukulan telak buat Sir Alex Ferguson. Namun, pelatih Setan Merah memiliki rencana cadangan setelah tidak berhasil mendapatkan servis Alba.

Diberitakan Manchester Evening News, Sabtu (30/6/2012), pemain itu bernama Leighton Baines. Bek kiri yang bermain di Everton ini termasuk di skuad Inggris untuk ajang Euro 2012, tapi tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Setelah mendapatkan Shinji Kagawa dan Nick Powell, Ferguson memang fokus untuk mendapatkan bek kiri. Pelatih asal Skotlandia itu ingin mencari pelapis Patrice Evra, yang permainannya sudah mulai lambat karena termakan usia.

Peluang untuk mendapatkan pemain 27 tahun itu cukup besar. Meski demikian, Ferguson tidak akan mudah mendapatkan Baines karena Everton membandrolnya sebesar 20 juta poundsterling. Meski demikian, Ferguson masih berharap tim asal Merseyside itu bersedia untuk mengurangi harga jualnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar