Cari Blog Ini

Kamis, 14 Juni 2012

Jelang MotoGP Inggris

Rossi: Saya Belum Adaptasi di Silverstone

sports.okezone.com
Valentino Rossi. (Foto: Getty Images)
BOLOGNA – Sirkuit Silverstone memiliki tampilan baru menghadapi MotoGP 2012. Valentino Rossi mengaku belum beradaptasi dengan tampilan baru Silverstone, dan ini menjadi kerugian besar buatnya.

Absen di ajang MotoGP Inggris 2010, yang mulai menggunakan tampilan baru Sirkuit Silverstone, membuat Rossi tidak berdaya. The Doctor hanya mampu meraih peringkat 13 pada sesi kualifikasi.

Tapi pada saat perlombaan, legenda hidup MotoGP ini mampu tampil lebih baik dari perkiraan. Meski, pada akhirnya pembalap Ducati ini hanya mampu finis di urutan keenam pada perlombaan.

“Saya berada di posisi tidak menguntungkan, karena saya absen satu musim di Sirkuit Silverstone ketimbang pembalap lain,” ungkap Rossi, sebagaimana diberitakan Crash.net, Rabu (13/6/2012).

Rossi memiliki cara untuk beradaptasi di Sirkuit Silverstone. “Jadi, saya harus berada di lintasan lebih lama saat sesi latihan, mengingat tahun lalu kami mengalami kesulitan,” lanjut pembalap asal Italia itu.

Hujan diprediksi akan mengguyur Sirkuit Silverstone pekan ini. Seandainya demikian, Rossi bertekad mengulangi prestasinya di Le Mans. Sedangkan jika kering, Rossi akan mencoba balapan seperti di Katalunya, saat itu finis di peringkat tujuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar