Cari Blog Ini

Kamis, 14 Juni 2012

Bento: Portugal Pantas Menang

sports.okezone.com

Paulo Bento (Foto: Reuters)
LVIV - Pelatih Timnas Portugal, Paulo Bento menegaskan bahwa timnya telah bermain baik ketika menang tipis 3-2 atas Denmark dalam laga lanjutan Grup B Euro 2012. Meski demikian, dia mengakui timnya nyaris membayar mahal akibat kelengahan di babak kedua.

Seleccao sempat unggul 2-1 di babak pertama, namun Denmark mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum akhirnya gol telat dari pemain pengganti, Silvestre Varela mampu membuat Portugal kembali memimpin. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang napas Portugal di Euro 2012.

"Kami pantas meraih kemenangan, tapi kami mengalami kerugiam terlalu banyak, mengingat apa yang kami lakukan (di babak pertama)," kata Bento usai pertandingan, seperti dilansir Goal, Kamis (14/6/2012).

"Kami bertahan dengan baik di babak pertama, menunjukkan beberapa organisasi permainan yang baik, dan ada periode di mana kami bisa mencetak lebih dari dua gol, tetapi Denmark akhirnya mencetak gol dengan satu-satunya kesempatan yang mereka miliki,” paparnya.

"Di babak kedua, rencana kami adalah untuk membuatnya menjadi 3-1 dan tidak melihat pulang dengan skor 2-1. Satu menit sebelum Denmark menyamakan kedudukan, kami sesungguhnya bisa membunuh pertandingan itu (melalui peluang Cristiano Ronaldo),” cetusnya.

Bento juga memuji bagaimana para pemainnya telah menunjukkan performa yang lebih baik dari sebelumnya. Perjuangan tanpa kenal lelah yang diperlihatkan punggawa Seleccao juga dianggap sebagai karakter yang menjadi ciri khas Portugal.

"Ketika kedudukan sama, kemudian para pemain menunjukkan karakter mereka dan kepribadian kami muncul. Mereka telah bekerja secara luar biasa," pungkasnya.

Portugal, yang dikalahkan Timnas Jerman dalam pertandingan pertama Grup B, selanjutnya harus melawan Timnas Belanda sebagai laga penentu apakah mereka akan lolos ke babak selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar