Cari Blog Ini

Sabtu, 22 September 2012

Nerazzurri Tak Terbebani Rekor Kandang Buruk

detikSport



Milan - Giuseppe Meazza sejauh ini belum bersahabat untuk empunya, Inter Milan. Meski begitu Javier Zanetti meyakini hal itu tak akan mempengaruhi mental para pemain.

Inter di musim ini sudah empat kali bermain di kandang mereka, yakni sekali di Seri A dan tiga kali di Liga Europa. Namun, tak ada satu pun yang berakhir dengan kemenangan.

Terakhir laga kandang Inter adalan kontra Rubin Kazan di laga perdana fase grup Liga Europa dinihari tadi WIB. Nerazzurri butuh gol Yuto Nagatomo di penghujung laga untuk membuat skor imbang 2-2.

Sebelumnya Inter kalah 1-3 dari AS Roma di Seri A plus imbang 2-2 dengan Vaslui dan kalah 0-2 dari Hajduk Split di kualifikasi Liga Europa. Jelas ini bukan sinyalemen yang baik bagi tim sekelas Inter.

Tak hanya Inter namun tim sekota mereka, AC Milan, juga belum pernah menang dari tiga laga kandang mereka sejauh ini. Ada yang menilai bahwa pergantian rumput ke jenis sintetis jadi problem untuk kedua tim tersebut.

Akhir pekan ini Inter akan kembali bermain di kandang untuk menghadapi Siena. Bayang-bayang rekor buruk di empat laga sebelumnya boleh jadi masih ada di dalam pikiran pemain La Benemata.

Namun, hal itu ditegaskan oleh Zanetti tak akan berdampak apapun bagi penampilan pemain dan justru menjadi motivasi tambahan untuk segera memberikan kemenangan bagi Interisti di sana.

"Ini tak akan mempengaruhi moral pemain. Ini tak akan menjadi beban bagi para pemain, justru menjadi motivasi tambahan," tegas Zanetti di Football Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar