Cari Blog Ini

Rabu, 26 September 2012

Del Bosque: Guardiola Bisa Latih Timnas Spanyol

detikSport



Madrid - Setelah meninggalkan Barcelona, Josep Guardiola dijagokan akan bisa menduduki kursi pelatih timnas Spanyol. Soal kabar tersebut, Vicente Del Bosque menyebut hal itu sangat mungkin terjadi.

Guardiola saat ini berstatus tanpa klub untuk dilatih, setelah musim panas lalu dia memutuskan menyudahi kebersamaan dengan Barcelona yang sudah bertahan selama empat tahun. Ada banyak spekulasi yang kemudian muncul terkait dirinya, dengan salah satunya adalah potensi menjadi pelatih La Furia Roja.

Kemungkinan tersebut saat ini masih tertutup lantaran Del Bosque masih diberi kepercayaan itu oleh Asosiasi Sepakbola Spanyol. Dan pria 61 tahun itu juga telah membayarnya dengan menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Tapi jika suatu hari nanti Del Bosque mundur dari jabatannya, maka Guardiola dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut. Demikian penilaian yang dibuat sendiri oleh Del Bosque.

"Itu akan menjadi keputusan federasi. Di Spanyol ada beberapa orang (pelatih) yang siap, pelatih-pelatih yang siap dipilih. Guardiola, saya menyukainya, saya menghormatinya," sahut Del Bosque dalam wawancaranya dengan AS.

"Karier Pep di tim nasional berjalan sempurna. Saya yakin dia bisa menjadi pelatih, dan saya mengatakannya tanpa menyepelekan yang lainnya," lanjut Del Bosque.

Guardiola punya rekor yang sangat impresif saat masih membesut Barcelona. Dari total 247 pertandingan dia meraih 179 kemenangan, 47 hasil imbang cuma kalah 21 kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar