Cari Blog Ini

Rabu, 26 September 2012

Prediksi Premier League 2012/2013

Arsenal 55 vs 45 Chelsea


sports.okezone.com
Duel Arsenal vs Chelsea (foto: Ist)

AKHIR pekan ini Premier League matchday keenam bakal menyajikan laga krusial, antara tuan rumah Arsenal dengan pemimpin klasemen sementara, Chelsea, Sabtu (29/9/2012). Laga ini selalu penting, karena selain gengsi derby London-nya, kedua tim juga tengah on fire sehingga layak disebut sebagai kandidat terkuat Premier League musim ini.

Arsenal yang sempat diragukan penampilannya, setelah kembali kehilangan pemain pentingnya Robin van Persie di awal musim, kini justru menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan. Apalagi The Gunners, belum sama sekali mencicipi kekalahan, baik di liga, maupun di ajang Liga Champions.

Bukan hanya itu, komposisi pemain Arsenal juga sangat meyakinkan. Kemenangan penting lawan Liverpool 2-0 di Anfield dan membantai Southampton dengan skor 6-1 menjadi bukti keperkasaan Meriam London ini.

Striker internasional Pantai Gading, Gervinho seakan bangkit dari bayang-bayang RvP. Dia sukses menutupi lubang yang ditinggalkan RvP, hingga menjadi tumpuan bagi Arsene Wenger.

Dan, sumbu Meriam London untuk mengeluarkan letupannya bukan hanya datang dari Gervinho seorang. Wenger masih memiliki pemain anyar seperti Lukas Podolski. Pemain yang digadang-gadang bakal menjadi idola baru publik Emirates, begitu cepat berpadu dengan rekan-rekannya. Dua gol dari lima pertandingan menjadi bukti, bahwa Wenger tak salah merekrutnya.

Selain memiliki dua ujung tombak yang ganas itu, Arsenal juga memiliki senjata di lini tengah. Kinerja lini depan tak bisa sukses tanpa duet Mikel Arteta dan Santi Cazorla dari lini tengah. Dua atacando asal Spanyol ini memanjakan para striker dalam mencetak gol.

Jika saja para pemain tengah Chelsea seperti Oscar dan John Obi Mikel mampu mematikan pergerakan Cazorla dan Arteta, maka itu bisa memudahkan kinerja lini belakang The Blues yang dinilai rapuh jika bertemu tim-tim kuat. Ya, duet John Terry dan David Luiz atau Gary Cahill, masih bermain inkonsisten.

Kondisi lini depan Chelsea juga sangat memperihatinkan, di mana Fernando Torres kembali mandul. Terakhir kali Torres berhasil menjebol gawang lawan saat menghadapi Newcastle United sebulan lalu.

Bahkan tak jarang, kebuntuan The Blues harus diselesaikan lewat lini kedua, melalui aksi Eden Hazard dan pemain muda Oscar. Namun, tampaknya pelatih Roberto Di Matteo masih mempercayakan Torres sebagai striker tunggal, saat bertandang ke Emirates Stadium.

Prakiraan Formasi
Arsenal (4-4-1-1): 24. Manonne, 4. Mertesacker, 6. Koscielny, 28. Gibbs, 25. Jenkinson, 2. Diaby, 8. Arteta, 9. Podolski, 16. Remsey, 19. Cazorla, 27. Gervinho

Chelsea (4-3-3): 1. Cech, 2. Ivanovic, 4. David Luiz, 26. Terry, 3. Cole, 7. Ramires, 12. Obi Mikel, 8. Lampard, 17. Hazard, 11. Oscar, 9. Torres

Lima pertemuan terakhir Arsenal vs Chelsea:
EPL (21/04/2012): Arsenal 0 – 0 Chelsea
EPL (29/10/2011): Chelsea 3 – 5 Arsenal
EPL (28/12/2010): Arsenal 3 – 1 Chelsea
EPL (03/10/2010): Chelsea 2 – 0 Arsenal
EPL (07/02/2010): Chelsea 2 – 0 Arsenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar