Cari Blog Ini

Rabu, 26 September 2012

Jelang Milan vs Cagliari

Cagliari Memancing di Air Keruh Milan


detikSport

Milan - AC Milan sedang bermasalah seiring rangkaian hasil buruk yang mereka terima di awal musim. Kondisi itu disadari benar oleh Cagliari, yang membuat mereka yakin bisa memanfaatkannya untuk meraih poin.

Memasuki pekan keenam Seri A, Milan akan menghadapi Cagliari di San Siro. Meski memainkan laga kandang, itu sama sekali tak menjamin apa-apa karena di musim ini statistik Rossoneri justru sangat buruk di depan pendukungnya sendiri.

Faktanya, penampilan buruk Milan tak cuma terjadi di kandang. Akhir pekan kemarin Kevin Prince Boateng dkk tunduk 1-2 dalam lawatan ke udinese. Milan memang tengah bermasalah setelah ditinggal Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic serta sederet pemain seniornya.

Kondisi inilah yang akan coba dimanfaatkan Cagliari saat kedua tim berhadapan Kamis (27/9/2012) dinihari WIB nanti. Kemenangan Sampdoria dan Atalanta di San Siro membuat mereka yakin bisa mencuri poin dalam laga tersebut.

"Kami harus mencoba menunjukkan performa yang bagus saat menghadapi Milan, yang saat ini sedang berada dalam masalah. Kami akan berjuang mendapatkannya untuk membawa pulang hasil positif. Tim ini dalam kondisi rileks dan berkonsentrasi," papar pelatih Cagliari Massimo Ficcadenti.

Dengan kepercayaan diri yang terus tergerus dan skuat yang masih belum menyatu plus badai cedera, Milan tak lagi jadi kekuatan yang menakutkan di awal musim ini. Inilah yang akan dimaksimalkan oleh Cagliari.

"Milan telah banyak berubah dibanding musim lalu, dengan kini mereka memiliki banyak pemain muda dan terlihat mereka menaruh kepercayaan besar pada Stephan El Shaarawy," lanjut Ficcadenti di Football Italia.

Milan dipastikan tak akan diperkuat Boateng dan Cristian Zapata dalam laga tersebut setelah mereka dapat kartu merah pada pertandingan sebelumnya. Sementara Alexandre Pato, Daniele Bonera dan Mathieu Flamini belum bisa merumput karena cedera.

Masalah Milan bertambah karena Allegri dipastikan tak akan menemani dari pinggir lapangan, setelah dia dapat hukuman akibat memprotes wasit. Kabar baik buat Milan adalah bakal kembalinya Robinho setelah dia dinyatakan pulih dari cedera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar