Cari Blog Ini

Sabtu, 22 September 2012

Liga Italia Pekan Ini

Bisa Lanjutkan Tren Positif, Bianconeri?


detikSport

Turin - Juventus terus meraih hasil bagus dan belum terkalahkan di semua kompetisi pada musim ini. Akhir pekan ini, Bianconeri punya peluang untuk meneruskan tren positif ini di ajang Seri A.

Setelah mengalahkan Napoli di ajang Piala Super Italia, Juve meraih tiga kemenangan berturut-turut atas Parma, Udinese, dan Genoa di Seri A. Mereka pun memimpin klasemen sementara dengan koleksi sembilan angka.

Di ajang Liga Champions, Juve juga masih mampu mempertahankan performanya. Gianluigi Buffon dkk. mengimbangi juara bertahan Chelsea 2-2 di matchday pertama.

Dengan modal bagus itu, 'Si Nyonya Tua' akan melanjutkan kiprah mereka di Seri A dengan meladeni Chievo di Juventus Stadium, Minggu (23/9/2012) dinihari WIB. Di atas kertas, Juve tak akan kesulitan untuk meraih poin maksimal atas lawannya itu.

Tapi, Juve layak waspada karena rekor pertemuan mereka dengan Chievo tidak terlalu mengesankan. Dalam lima pertemuan terakhir, Juve tak pernah menang. Mereka seri empat kali dan kalah sekali. Pada pertemuan di Juventus Stadium musim lalu, tim tuan rumah harus puas dengan hasil 1-1.

Selain soal rekor pertemuan, Juve juga harus berhadapan dengan kendala fisik. Mereka bisa saja masih mengalami kelelahan karena cuma punya waktu istirahat tiga hari usai melawan Chelsea.

Dari Stadion Friuli, AC Milan akan menantang tuan rumah Udinese. Rossoneri sekarang berada di bawah tekanan karena dalam beberapa waktu terakhir meraih hasil tak meyakinkan. Mereka kalah dari Atalanta di Seri A dan kemudian diimbangi Anderlecht di Liga Champions.

Karena Stadion San Siro sejauh ini belum ramah ini untuk mereka, Milan bisa berharap meraih hasil yang lebih baik kala tampil di luar kandang. Apalagi, di awal musim ini Udinese juga belum pernah menang di Friuli.

Pada pertandingan lainnya, Lazio dan Napoli, yang juga selalu menang di tiga laga awal, kemungkinan besar akan meraih tiga poin pada akhir pekan ini. Gli Aquilotti akan menjamu Genoa, sementara Partenopei akan bertandang ke markas Catania.

Inter Milan punya kans untuk menjadi tim Kota Milan pertama yang meraih kemenangan kandang. Nerazzurri akan berhadapan dengan tim yang kini menghuni posisi terbawah di papan klasemen, Siena.

Berikut Jadwal Liga Italia akhir pekan ini :

Sabtu, 22/09/2012  

Parma  vs  Fiorentina  Stadio Ennio Tardini (Sabtu, (22/09/2012) 23:00 WIB Live on TVRI)

Juventus  vs Chievo  Juventus Arena (Minggu, (23/09/2012) 01:45 WIB  Live on TVRI )

Minggu, 23/09/2012
           
Sampdoria  vs Torino  Stadio Comunale Luigi Ferraris (Minggu, (23/09/2012) 17:30  WIB Live on TVRI)

Internazionale  vs Siena    Stadio Giuseppe Meazza

Udinese  vs Milan  Stadio Communale Friuli (Minggu, (23/09/2012) 20:00 WIB Live on TVRI)

Catania  vs Napoli  Stadio Angelo Massimino

Atalanta  vs Palermo  Stadio Atleti Azzurri d'Italia

Cagliari  vs Roma    Stadio Sant'Elia

Bologna vs Pescara Stadio Renato Dall'Ara

Lazio vs Genoa  Stadio Olimpico (Senin, (24/09/2012) 01:45 WIB Live on TVRI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar